TopBusiness
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR
No Result
View All Result
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR
No Result
View All Result
TopBusiness
No Result
View All Result

BTB Toll Raih Urutan Pertama se-Sumatera sebagai BUJT Teraktif dalam Pemenuhan Self Asessment Aspek SPM BPJT Kementerian PU

Albarsyah
28 November 2024 | 19:17
rubrik: Business Info
BTB Toll Raih Urutan Pertama se-Sumatera sebagai BUJT Teraktif dalam Pemenuhan Self Asessment Aspek SPM BPJT Kementerian PU
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, TopBusiness – Tol Bakauheni Terbanggi Besar (Bakter) meraih apresiasi positif dalam acara Workshop Monitoring Evaluasi Pemenuhan Self Assessment Aspek SPM Jalan Tol yang dilaksanakan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Jumat, 22 November 2024.

Dalam workshop tersebut, PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll (PT BTB Toll) meraih urutan pertama sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) se Pulau Sumatera dan urutan keempat se-Indonesia kategori keaktifan dalam pengisian aplikasi e-SPM BPJT.

E-SPM merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh BPJT untuk memantau dan menyediakan kegiatan Sistem Pelayanan Minimal (SPM) Badan Pengatur Jalan Tol. Aplikasi ini mengontrol BUJT yang ada di Indonesia melalui self asessment harian, mingguan, bulanan dan triwulanan.

Pemenuhan pelaporan pengerjaan rutin baik maintenance maupun perbaikan di aplikasi E-SPM sangat penting, karena pengawasan kualitas jalan tol oleh BPJT guna mencapai SPM tinggi ialah melalui pelaporan di E-SPM.

Di tempat terpisah, Direktur Utama PT BTB Toll I Wayan Mandia merasa bersyukur Tol
Bakter menjadi urutan pertama dalam keaktifan pemenuhan self asessment di aplikasi E-SPM BPJT Kementerian PUPR.

Dirinya menambahkan, dalam rangka pemenuhan SPM, PT BTB Toll secara rutin
melakukan self assessment secara periodik setiap bulan serta menentukan metode penanganan serta rencana kualitas material yang akan digunakan dan target waktu pelaksanaan yang harus diselesaikan sehingga tidak mengganggu pengguna jalan.
“Dalam hal ini, management traffic menjadi hal yang sangat penting yang tidak dapat
dipisahkan pada masa maintence khususnya di main road & bahu jalan. Demikian juga utk
utilitas lainya seperti guardrail, Penerangan Jalan Utama (PJU), rambu, marka jalan, barier,
demikian juga untuk di rest area dan gerbang tol,” imbuhnya.

BACA JUGA:   BSN Bangkitkan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Sementara itu Project Manager Tol Bakter Riadiano Muhammad mengatakan, capaian Tol Bakter dalam pemenuhan self asessment di aplikasi E-SPM tak lepas dari kerja keras kawan-kawan di lapangan yang senantiasa rutin melakukan pemeriksaan dan pelaporan guna tercapainya pemenuhan SPM.

“Ketika SPM tercapai harapannya pelanggan kami atau para pengguna jalan Tol Bakter akan merasa terlayani dengan maksimal, dan itulah yang selalu kami upayakan dan jaga selama ini, ” tutupnya.

Tags: BTB
Previous Post

PTPN IV Inisiasi Tumpang Sari Sawit dan Padi

Next Post

BTN Berhasil Bukukan Pertumbuhan Kredit di Atas Industri, Meski Biaya Dana Mahal

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Email

TopBusiness - Inspire Great Business Performance | All Rights Reserved

  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR