Jakarta, TopBusiness – Kali pertama, PT Tehnika Global Semesta mengikuti acara penghargaan TOP CSR Awards 2025. Manajemen berkomitmen untuk menjaga pertumbuhan bisnis dengan cara memberikan layanan terbaik dan loyal kepada para klien, sambil tetap menciptakan dampak positif bagi pemangku kepentingan, semisal, pelanggan, karyawan dan masyarakat.
Saat sesi pemaparan materi presentasi berjudul ‘Membangun Masa Depan Berkelanjutan’, Direktur PT Tehnika Global Semesta, Nizar Bagoes Rabbani, mengatakan pihaknya baru kali pertama mengikuti acara TOP CSR Awards 2025 dari Majalah TopBusiness. “Saya baru pertama kali untuk mengikuti acara TOP CSR Awards 2025 ini, karena mendapat undangan,” kata Nizar kepada Dewan Juri TOP CSR Awards 2025, yang berlangsung dalam jaringan melalui aplikasi zoom meeting, di Jakarta, Jumat (14/02/2025).
Dalam kesempatan itu, Nizar menegaskan komitmen manajemen untuk tetap fokus pada bisnis inti dan melayani para klien dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pemangku kepentingan. “Kita selalu mementingkan teknologi, komunikasi, kepemimpinan, attitude dan excellent service untuk klien-klien. Untuk melayani mereka, itu sebaik mungkin dan kita seloyal mungkinlah ke mereka,” ungkap Nizar.
“Pendekatan ini memastikan bahwa perusahaan tidak hanya berkembang dalam aspek profitabilitas, tetapi juga menciptakan dampak positif bagi pelanggan, karyawan, dan masyarakat,” kata dia.
Nizar menyatakan, strategi bisnis yang berorientasi pada inovasi teknologi, komunikasi yang kuat, kepemimpinan visioner, budaya kerja profesional, dan layanan pelanggan yang unggul. Dengan pendekatan ini, lanjutnya, maka perusahaan memastikan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan serta memberikan kontribusi positif bagi industri dan masyarakat.
Selain Direktur PT Tehnika Global Semesta, Nizar Bagoes Rabbani, turut mendampingi Adi Muhajirin selaku Manager IT, dan Sudarsono (Manager Engineering).
Dalam konteks untuk menjaga pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, maka perusahaan memiliki strategi bisnis melalui beberapa rumusan pengelolaan tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility.
Menurut Nizar, pihaknya mempunyai rumusan tujuan pengelolaan tanggung jawab sosial dalam mendukung strategi bisnis berkelanjutan. Pertama, meningkatkan keberlanjutan lingkungan (environmental sustainability). Kedua itu ada, memberdayakan masyarakat melalui pendidikan dan teknologi. Ketiga, meningkatkan kesejahteraan karyawan dan menciptakan budaya kerja yang sehat.
Lalu keempat, perusahaan memiliki rumusan yaitu mendorong inovasi untuk solusi Berkelanjutan. Dan kelima itu, membangun tata kelola perusahaan yang bertanggung jawab (good corporate governance).
Melalui beragam rumusan tadi, perusahaan mempunyai beberapa contoh program CSR yang telah dilakukan. “Ada pembuatan sistem informasi untuk SDIT Mutiara yaitu berbasis website, lalu ada kompetensi softskill bagi SMK Gelora Bekasi,” ujar Nizar.
Dapat dijelaskan soal pembuatan sistem informasi website sekolah untuk SDIT Mutiara. Dalam hal ini, PT Tehnika Global Semesta mengembangkan dan mengimplementasikan sistem informasi berbasis website untuk SDIT Mutiara. Website ini berfungsi sebagai platform digitalisasi sekolah yang membantu dalam pengelolaan akademik, administrasi, dan komunikasi antara guru, siswa, serta orang tua.
Selanjutnya, peningkatan kompetensi softskill bagi siswa SMK Gelora Bekasi. Perusahaan menyelenggarakan pelatihan softskill bagi siswa SMK Gelora Bekasi, khususnya di bidang teknologi, komunikasi, dan kepemimpinan. Pelatihan ini bertujuan untuk membekali siswa dengan keterampilan tambahan agar lebih siap menghadapi dunia kerja.
Alhamdulillah terima kasih sudah memberikan kami kesempatan untuk ikut dalam TOP CSR Award 2025.