Jakarta, TopBusiness—Kantar, perusahaan global dalam bidang data, insight dan konsultan riset pasar, hari ini resmi memerkenalkan solusi Kantar ART.AI di Indonesia. Solusi terbaru berbasis Artificial Intelligence (AI) dari Divisi Insights Kantar ini, merupakan gebrakan baru dalam bidang riset pasar.
“Solusi ini memungkinkan perusahaan berinteraksi langsung dengan lebih dari 100 responden secara bersamaan, yang secara khusus dirancang untuk membantu perusahaan dalam proses pengambilan keputusan secara real-time,” kata Cheong Tai Leung, CEO Kantar Insights APAC,di Jakarta, hari ini.
Saat ini solusi Kantar ART.AI telah tersedia di 30 negara, dan salah satunya adalah Indonesia. Solusi itu telah mendukung 15 bahasa termasuk bahasa Indonesia.
Hal ini menjadikan Kantar ART.AI solusi berskala global yang menawarkan efisiensi biaya khususnya dari segi pengeluaran terkait perjalanan pada tahap pengumpulan data.
Selain itu, Kantar ART.AI juga dirancang untuk dapat mengintegrasikan dua metodelogi penelitian pada saat yang bersamaan, sehingga menghasilkan insight yang cepat dan komprehensif.
ART.AI merupakan solusi yang memadukan metodologi kualitatif digital dengan analisis data kuantitatif serta feedback yang cepat, dan mampu merepresentasikan persepsi pasar yang dinamis untuk menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif.
“Dengan adanya gebrakan baru ini, kami berharap Kantar dapat memerkuat posisinya sebagai yang terdepan dalam bidang data, insight, dan juga konsultan riset pasar,” ujar Cheong Tai Leung.
Solusi berbasis AI ini memungkinkan pengguna untuk melakukan penyusunan pertanyaan penelitian, termasuk proses pengumpulan data dan analisis, hanya dalam waktu kurang dari 90 menit. Sebagai solusi yang mampu memastikan efisiensi, kecepatan, dan insight yang komprehensif, Kantar ART.AI menjadi pilihan yang tepat dalam mendukung proses pengambilan keputusan secara real-time. Dan dapat diimplementasikan secara langsung ke dalam operasional bisnis.
“Kami yakin solusi ini dapat menjadi alternatif untuk menjawab tantangan bisnis yang saat ini semakin dinamis dan mudah berubah. Kantar terus berkomitmen untuk bermitra, baik dengan perusahaan lokal maupun multinasional, untuk terus berkembang dan membangun masa depan merek usaha mereka,” tambah Cheong Tai Leung.
Kantar selalu berkomitmen untuk memberikan solusi dan menjawab kebutuhan pasar baik melalui solusi berbasis teknologi terbaru dan solusi strategis yang dapat diaplikasikan untuk kebutuhan jangka panjang. Sebagai contoh, World of Consumption 2025 merupakan salah satu solusi Kantar Insights, yang mampu menghasilkan analisis komprehensif tentang perilaku konsumen Indonesia dalam mengonsumsi makanan dan minuman.
Laporan ini membantu produsen makanan dan minuman untuk lebih memahami kebutuhan konsumen, termasuk bagaimana konsumen memilih produk. “Laporan ini juga menyoroti peluang pasar yang membantu produsen menyempurnakan strategi produk, portofolio, dan merek mereka,” jelas Nadya Ardianti, Managing Director Kantar Insights Indonesia.