TopBusiness
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR
No Result
View All Result
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR
No Result
View All Result
TopBusiness
No Result
View All Result

Garudafood dan DT Peduli Beri Pelatihan kepada 150 Kelompok UMKM di Jawa Barat

Nurdian Akhmad
22 August 2025 | 17:03
rubrik: Business Info, CSR
Len Industri Jaga UMKM Bandung Raya

Ilustrasi UMKM di Indonesia. FOTO: Istimewa

Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, TopBusiness – PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) bersama Daarut Tauhiid (DT) Peduli terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemandirian ekonomi masyarakat, khususnya perempuan pelaku UMKM.

Melalui Program Inkubasi Kampung Wirausaha Garudafood 2025, keduanya berkolaborasi memperkuat kapasitas ibu rumah tangga agar mampu mengembangkan usaha secara berkelanjutan.

Acara apresiasi komunitas UMKM ini berlangsung ini dihadiri lebih dari 150 kelompok wirausaha dari berbagai daerah, termasuk Bandung, Rancaekek, Padalarang, Banjaran, Tasikmalaya, Garut, hingga Cianjur.

Sejak diluncurkan pada 2017, Kampung Wirausaha Garudafood konsisten fokus pada pemberdayaan ibu rumah tangga. Program ini tidak sekadar memberikan pelatihan, tetapi juga pendampingan berkelanjutan yang mencakup pengelolaan usaha, pemasaran digital, hingga literasi keuangan.

“Kami percaya bahwa pemberdayaan masyarakat tidak hanya berhenti pada pelatihan, tetapi juga harus dilanjutkan dengan pendampingan dan inkubasi agar usaha dapat benar-benar mandiri dan tumbuh,” jelas Head of Corporate Communication and External Relations Garudafood, Dian Astriana dalam keterangan tertulis, Jumat (22/8/2025).

Menurut Dian, hasil positif sudah terlihat dari ide-ide bisnis inovatif, pemasaran kreatif, optimalisasi konten media sosial, hingga perluasan distribusi yang dilakukan oleh para pelaku UMKM binaan.

Kolaborasi antara Garudafood dan DT Peduli membuktikan bahwa kerja sama lintas sektor bisa menghadirkan dampak nyata bagi masyarakat.

“Kolaborasi ini membuktikan bahwa sinergi antara dunia usaha dan lembaga sosial mampu melahirkan dampak sosial-ekonomi yang luas. Para ibu rumah tangga kini tidak hanya membantu ekonomi keluarga, tetapi juga berkontribusi pada perputaran ekonomi daerah,” ungkap Ketua Pengurus Yayasan Daarut Tauhiid, Bascharul Asana.

Hingga pertengahan 2025, Kampung Wirausaha Garudafood telah memiliki lebih dari 600 komunitas binaan di wilayah Jabodetabek, Bandung, Gresik, Tasikmalaya, Garut, Cianjur, dan Sukabumi. Angka ini tumbuh lebih dari 30 persen dibanding tahun sebelumnya.

BACA JUGA:   Dorong UMKM Naik Kelas, Pertamina Bina Bisnis Olah Karung Goni

Ke depan, Garudafood berkomitmen memperluas jaringan ke wilayah lain, sekaligus terus mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs), khususnya dalam mengurangi kesenjangan ekonomi dan memberdayakan perempuan.

Dengan pendampingan berkelanjutan, UMKM binaan diharapkan dapat tumbuh mandiri, memperluas pasar, dan memberikan dampak sosial yang lebih luas bagi masyarakat.

Tags: GarudafoodPT Garudafood Putra Putri Jaya Tbkumkm
Previous Post

Dukung Kepemimpinan Jatim di Konservasi Hayati Mangrove, SIG Tanam 17.845 Bibit Bakau di Probolinggo

Next Post

Pemerintah Susun Peta Jalan Industri Nol Emisi Bersih Pada 2050

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Email

TopBusiness - Inspire Great Business Performance | All Rights Reserved

  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR