TopBusiness
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR
No Result
View All Result
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR
No Result
View All Result
TopBusiness
No Result
View All Result

Hanwha Life Insurance Indonesia Kejar Target Menjadi Peringkat 10 di Industri Asuransi via HC

Albarsyah
13 October 2025 | 10:25
rubrik: Event
Hanwha Life Insurance Indonesia Kejar Target Menjadi Peringkat 10 di Industri Asuransi via HC

foto: https://www.hanwhalife.co.id/

Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, TopBusiness – PT Hanwha Life Insurance Indonesia atau disingkat HLII menargetkan tahun 2026, akan menjadi perusahaan asuransi dengan peringkat 10 besar terbaik di industri asuransi Tanah Air.

Guna mendukung pencapaian target 10 besar terbaik asuransi di Indonesia, HLII melakukan gebrakan dengan memanfaatkan penguatan kompetensi sumber daya manusia atau SDM di internal perusahaan.

Ditegaskan Alexander F. Widjakarko selaku Direktur & CCO, Hanwha merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa asing yang berhasil melakukan bisnis perasuransian di Indonesia dengan peneterasi pasar penjualan polis dengan angka tertinggi di bandingkan dengan perusaahaan sejenis. “Oleh sebab itu pula, kami menargetkan pada tahun 2026 menjadi top 10 besar di industri asuransi jiwa dalam perolehan nasabah dan penjualan polis ke masyarakat Indonesia”, tegasnya kepada Dewan Juri TOP Human Capital Awards 2025 melalui aplikasi zoom meeting, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lanjut Alexander menyatakan, dalam membengun SDM unggul, maka perusahaan didorong dengan adanya Human Capital Management System, HC Planing & Strategys dengan petanya yang meliputi Business Strategis, People Prioritas, Learning Development, Conpensation dan benefit, Talent Acquisition.

“Begitu karyawan yang diterima dan bergabung di perusahaan, maka kami mewajibkan bagi seluruh insan Hanwha mendapatkan training di seluruh divisi sebagai tenaga pemasar polis asuransi, barbagai traning yang diberikan agar peningkatan kemampuan bagi seluruh karyawan dan tenaga pemasaran,” kata Alexander.

Selanjutnya, perusahaan mengadakan kegiatan peningkatan kualitas tenaga pemasar di agen-agen, agar memilki kualitas yang sangat mumpuni dalam memberikan pelayanan bagi seluruh pelanggan Hanwha. Ini dibutuhkan agar pelanggan, mendapatkan kualitas pelayanan dari hulu hingg hilir. “Konsumen pun mendapatkan kepuasan yang paripurna,” ucap Alexander.

BACA JUGA:   FOTO - Jasa Raharja Siap Layani Mudik Gratis

Dalam pembentukan HC, HLII membagi beberapa tahapan, seperti:

  1. Workforce Planing,
  2. Sourcing,
  3. Screening, Interview,
  4. Pscological Test,
  5. Background Checks,
  6. Offering Selected Candidate,
  7. Onbording.
Tags: PT Hanwha Life Insurance Indonesia
Previous Post

Peringati Hari Asuransi 2025, BNI LIFE Edukasi Pelaku UMKM Kota Surabaya

Next Post

KPEI dan BI Resmi Rilis Layanan TPA Repo untuk Efisiensi Transaksi Antarbank

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Email

TopBusiness - Inspire Great Business Performance | All Rights Reserved

  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR