Jakarta, BusinessNews Indonesia – Penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi, Go-Jek, menggandeng perusahaan penyedia layanan iklan Promogo guna membantu mitra pengemudi mendapatkan penghasilan tambahan dengan memanfaatkan kendaraan mereka sebagai media penyebar iklan.
Penghasilan tambahan hingga Rp1 juta untuk mitra pengendara motor dan Rp2 juta untuk pengemudi mobil tersebut berasal dari pemasangan iklan pada interior maupun eksterior kendaraan mitra Go-Jek dengan mobilitas yang tinggi.
“Dengan memasang iklan di kendaraan mereka, mitra pengemudi bisa mendapat penghasilan tambahan hingga Rp2 juta untuk Go-Car dan Rp1 juta untuk Go-Ride,” kata Hans Patuwo, Chief Operations Officer Gojek, pada acara peresmian kerjasama Gojek dengan Promogo di Jakarta, Kamis (26/7/2018).
Hans menjelaskan pemasangan iklan dilakukan di eksterior dan interior kendaraan mereka dan bisa dimanfaatkan mitra pengemudi roda dua dan empat.
“Sejak Januari 2018, kami sudah melakukan berbagai campaign pemasangan produk-produk Promogo yang melibatkan 5.000 kendaraan mitra pengemudi,” kata Hans.
Andrew Tanyono, CEO and Founder, Promogo menjelaskan, “Dengan mobilitas yang tinggi dari para mitra pengemudi Gojek, maka brand dari pemasang iklan akan semakin dikenal luas oleh masyarakat. Selain itu puluhan juta pelanggan Gojek juga akan lebih paham dengan brand perusahaan yang diiklankan produknya.”
Andrew menjelaskan mitra pengemudi roda empat bisa memasang stiker dan LED pada bagian luar mobil serta berbagai materi promosi dan Wi-Fi gratis di dalam mobil.
Sementara mitra pengemudi roda dua bisa menempatkan stiker iklan di helm maupun billboard di bagian belakang motor yang dilengkapi dengan tempat penyimpanan yang dapat dilihat, lampu LED dan sandaran punggung bagi penumpang.