Home Ekonomi Business Info Tao Kae Noi  Donasikan Rp 300 Juta untuk Korban Gempa Palu

Tao Kae Noi  Donasikan Rp 300 Juta untuk Korban Gempa Palu

foto: dok Tao Kae Noi

Jakarta, TopBussines – Tao Kae Noi Food and Marketing Co. Ltd memberikan donasi senilai Rp 300 juta yang disalurkan melalui Kitabisa.com untuk para korban bencana gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Penyerahan donasi secara simbolis berlangsung di kantor pusat Kitabisa.com di bilangan Menteng , Jakarta. Donasi diserahkan oleh Septyana Nataya, perwakilan Tao Kae Noi Indonesia dari PT Nirwana Lestari kepada Muhammad Alfatih Timur, Chief Executive Officer Kitabisa.com berkolaborasi dengan Wahana Visi Indonesia yang diwakili Asteria Aritonang, national resource development director.

Ittipat Peeradechapan, Chief Executive Officer dan Direktur Tao Kae Noi Food and Marketing Co.,Ltd menyatakan turut berduka atas bencana yang menimpa masyarakat Sulteng.  Duka ini bukanlah milik Indonesia saja namun telah menjadi duka dan mengundang simpati masyarakat dunia. Dampak dari bencana tersebut sungguh dahsyat dan memprihatinkan

“Duka masyarakat Sulawesi Tengah. Kami sangat sedih dengan rasa kehilangan yang harus dihadapi para korban. Meskipun tidak bisa mengembalikan apa yang telah hilang, kami sangat ingin turut meringankan penderitaan melalui bantuan ini, sebagaimana kami telah disambut baik di Indonesia,” ujar Ittipat melalui perwakilan di Indonesia dalam siaran pers yang diterima redaksi, Kamis (11/10/2018).

Menurut Septyana Nataya selaku perwakilan dari Toa Kae Noi, pihaknya merasa tergerak untuk mendukung program penanganan bencana, terutama untuk membantu kelangsungan hidup korban yang selamat. Untuk itu, pihaknya mempercayakan penyalurannya melalui Kitabisa.com dan memberikan prioritas bantuan kepada anak-anak untuk melewati masa-masa sulit mereka.

“Kami mengimbau masyarakat Indonesia dan konsumen Tao Kae Noi untuk turut membantu saudara-saudara di Sulawesi Tengah yang sedang membutuhkan uluran tangan melalui pesan-pesan positif yang kami sampaikan di sosial media maupun aktivasi yang sedang berjalan saat ini,” tutur dia.

Sementara Muhammad Alfatih Timur selaku Chef Executive Officer Kitabisa.com mengucapkan terimakasi kepada Toa Kae Noi yang telah memberikan sumbangan, Ia juga menyampaikan,  “Saat ini kami sedang melakukan beberapa penggalangan dana terhadap bencana di Sulawesi Tengah yang melibatkan masyarakat sebagai donator hingga terkumpul 20 miliar.”

Menanggapi hal tersebut Asteria Aritonang dari Wahana Visi Indonesia , menjelaskan , sejak hadir di Indonesia tahun 1960, pihaknya mendedikasikan diri untuk mengedepankan program berkesinambungan untuk bayi dan anak-anak  yang menjadi korban bencana.

“Di Palu  kami membantu memberikan pendampingan dan rehabilitasi anak. Salah satunya adalah mendirikan Ruang Sahabat Anak di beberapa titik lokasi, dimana anak-anak bebas beraktifitas, bermain dan belajar untuk mengurangi trauma yang mereka hadapi,” tutur Asteria.

Kepedulian Tao Kae Noi terhadap korban gempa dan tsunami Sulawesi Tenggara akan terus bergulir melalui penggalangan dana tambahan berupa kotak donasi yang akan diletakkan di Mall Neo Soho, Jakarta pada 22-27 Oktober 2018. Hasil dari pengumpulan donasi ini akan diserahkan langsung oleh perwakilan Ittipat Peeradechapan dari Tao Kae Noi kepada Kitabisa.com. (mg02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here