Home Ekonomi BUMN Diversifikasi Bisnis, RUPSLB GMFI Ubah Anggaran Dasar dan Rombak Pengurus

Diversifikasi Bisnis, RUPSLB GMFI Ubah Anggaran Dasar dan Rombak Pengurus

Foto: istimewa

Jakarta, TopBusiness – PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di kantornya, kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

RUPSLB emiten bengkel pesawat kali ini membahas dua agenda penting yaitu perubahan Anggaran Dasar (AD) perseroan dan perubahan susunan pengurus perseroan.

Menurut Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto, RUPSLB tersebut dihadiri atau diwakili oleh pemegang 25.916.083.100 lembar saham alias sebanyaj 91,8% persen dari keseluruhan pemegang saham GMFI.

“Dan pada agenda RUPSLB yang pertama itu sebanyak 99,28% dari pemegang saham yang hadir menyetujui usulan perubahan Anggaran Dasar perseroan,” kata dia usai RUPSLB, di kantornya, Cengkareng, Selasa (6/11/2018).

Iwan menegaskan, perubahan AD ini didasari bahwa perseroan memandang perlu untuk melakukan beberapa perubahan ketentuan dalam Anggaran Dasar-nya tersebut. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk diversifikasi bisnis.

“GMF banyak melakukan pengembangan dan juga diversifikasi bisnis baru. Untuk itu, sebagai perusahaan yang tunduk pada perundang-undangan dan memegang unsur kepatuhan, anggaran dasar perusahaan harus disesuaikan,” kata Iwan.

Hal ini juga dilakukan dalam rangka penyesuaian terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan, penyesuaian tata penulisan dalam akta, dan penyesuaian terhadap referensi pasal.

Seemntara itu, lanjut dia, pada agenda RUPSLB yang kedua yaitu Perubahan susunan pengurus Perseroan, sebanyak 99,98% dari pemegang saham yang hadir menyetujui penunjukan Edward Okky Avianto dan Beni Gunawan sebagai Direktur GMF yang baru.

“RUPSLB ini juga memberhentikan dengan hormat dua direktur GMF yaitu Insan Nur Cahyo dan Rahmat Hanafi,” tegas dia.

Selain itu, kata Iwan, RUPSLB ini juga menerima dan mengukuhkan pengunduran diri Helmi Imam Satriyono sebagai Komisaris Utama dan menunjuk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra sebagai Komisaris Utama GMF yang baru.

Serta memberhentikan dengan hormat Hari Muhammad sebagai Komisaris Independen dan menunjuk Ali Gunawan sebagai Komisaris Independen, serta memberhentikan dengan hormat Puji Nur Handayani sebagai Komisaris dan menunjuk I Wayan Susena sebagai Komisaris.

Dengan begitu, susunan pengurus anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk hasil keputusan RUPSLB tersebut adalah sebagai berikut:

Direksi
1. Direktur Utama : Iwan Joeniarto
2. Direktur Independen : Tazar Marta Kurniawan
3. Direktur : Asep Kurnia
4. Direktur : Edward Okky Avianto
5. Direktur : Beni Gunawan

Komisaris
1. Komisaris Utama : I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra
2. Komisaris Independen : Ali Gunawan
3. Komisaris : I Wayan Susena

Penulis: Tomy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here