Jakarta, TopBusiness – PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga, Tbk (AGRO) bakal mengandalkan dari produk-produk dana murah atau current account saving account (CASA) untuk pengumpulan dana pihak ketiga (DPK) di tahun ini.
Meski masih rendah, namun produk dana murah di tahun ini diharapkan bisa terus bertumbuh. Pasalnya akan efektif untuk penambahan nasabah baru.
“Target kita di tahun ini untuk CASA ini bisa di atas 20 persen. Bisa lewat tabungan atau giro. Makanya program Gebyar Kejutan Poin Agrotama ini bisa masuk ke CASA juga,” ujar Direktur Utama BRI Agro, Agus Noorsanto di Jakarta, Kamis, (21/2/2019).
Untuk itu ke depan, kata dia, program-program seperti Gebyar Kejutan Poin Agrotama akan terus dilaksanakan perseroan.
“Karena telah memberikan dampak positif dalam perhimpunan dana, khususnya produk tabungan. Terbukti jumlah nasabah tabungan telah mengalami peningkatan sebesar 29,03 persen (yoy) dan pertumbuhan volume tabungan capai 43 persen (yoy),” paparnya.
Terkait program Gebyar Kejutan Poin Agrotama ini, lebih lanjut dia menegaskan, penarikan undian program ini dilakukan untuk periode bulan April hingga Desember 2018.
Gebyar Kejutan Poin Agrotama sendiri merupakan salah satu bentuk penghargaan BRI Agro terhadap nasabah dan sekaligus bertujuan untuk meningkatkan loyalitas nasabah, sehingga diharapkan akan terus meningkatkan transaksinya di BRI Agro.
Adapun mekanisme pembentukan poin adalah dari pembukaan rekening baru Agrotama, rata-rata saldo bulanan rekening Agrotama, dan transaksi e-Banking.
Dalam acara pengundian hadiah ini, nasabah berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa emas mulia, dengan hadiah utama 1 kilogram emas mulia, kemudian 1 unit emas mulia 500 gram, dan 5 unit emas mulia 100 gram.
“Total hadiah pengundian ini sebesar 2 kilogram emas mulia serta hadiah menarik lainnya melalui mekanisme redeem point,” jelas dia.
Sekadar informasi, dengan adanya program seperti ini, selain menggenjot jumlah nasabah dan volume tabungan BRI Agro, juga pertumbuhan user produk e-channel BRI Agro telah juga mencapai 63% (yoy) dengan total pengguna e-banking sebanyak 67.533 user.
Melalui program Gebyar Kejutan Poin Agrotama, diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk-produk BRI Agro, karena keberhasilan BRI Agro tidak lepas dari kontribusi para nasabahnya.
“Oleh karena itu BRI Agro senantiasa berkomitmen untuk dapat menghadirkan program dan produk-produk yang dapat memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para nasabahnya, sehingga dapat merasakan pengalaman yang menyenangkan bersama BRI Agro,” pungkas Agus.
Penulis: Tomy