Home Ekonomi Setelah Pesta Demokrasi, Investasi Diperkirakan akan Meningkat

Setelah Pesta Demokrasi, Investasi Diperkirakan akan Meningkat

Jakarta TopBusiness – Setelah Pilpres dan Pileg 2019, kementerian perindustrian optimis akan terjadi peningkatan investasi dan ekspansi di sektor manufaktur.

“Setelah Pemilu 2019, akan banyak proyek prioritas yang akan segera berjalan, termasuk, beberapa proyek prioritas seperti di industri petrokimia. Selain, finalisasi peraturan mengenai mobil listrik dan pemberian insentif bagi industri,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, di Jakarta, akhir pekan lalu, sebagaimana disiarkan siaran pers.

Ditegaskan, tren pertumbuhan industri seusai pemilu akan terjadi, sebab Indonesia adalah negara yang paling matang dalam penerapan sistem demokrasi. Demokrasi yang matang menjadi modal pemerintah dalam menarik investasi dari luar negeri.

Bahkan menurut dia, kondisi ekonomi, politik, dan keamanan di Indonesia masih tetap stabil dan kondusif. Sehingga akan mendukung berjalannya aktivitas usaha atau perindustrian semakin agresif.

“Apalagi, beberapa kebijakan baru akan diluncurkan untuk memudahkan pelaku industri berusaha di Indonesia dan melanjutkan kembali yang sedang terlaksana dengan baik,” katanya.

 

Penulis : Agus H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here