Home Video VIDEO – Kopi Spesial Indonesia Makin Mendunia

VIDEO – Kopi Spesial Indonesia Makin Mendunia

TopBusiness TV –  PT Bima Tikhe Berkat, perusahaan yang mengusung brand Pulau Coffee, hari ini memperkenalkan beberapa varian kopi spesial (specialty coffee) terbarunya kepada para penikmat kopi dalam acara Coffee Tasting yang dihelat  di One Teaspoon Cafe, Gedung Smesco, Jakarta.

Ada empat jenis kopi spesial yang diperkenalkan  yakni Mandheling dari Sumatera Utara, Parahyangan Coffee dari Jawa Barat, Ijen Crater dari Bondowoso, dan Toraja dari Sulawesi Selatan. Masing-masing  jenis kopi tersebut memiliki karakter  yang berbeda.

“Ada yang cenderung berasa buah, ada yang cenderung rasa cokelat, ada yang cenderung sitrus. Ada lagi yang cenderung earthy atau rasa tobacco, karena banyak di tanam di daerah kebun tembakau.  Kopi itu menyerap tanaman di sekitarnya,” ujar CEO Pulau Coffee Verra Victoria kepada media di sela pengenalan produk baru tersebut, baru-baru ini.

Selain keempat jenis kopi tersebut, Pulau Coffee juga memperkenalkan  tiga jenis kopi untuk tujuan gaya hidup atau lifestyle yakni  Morning Coffee, Afternoon Coffee, dan Weekeend Coffee. Dalam acara Coffee Tasting, para penikmat kopi dipersilakan untuk mencicipi masing-masing kopi tersebut. “Target kegiatan Coffee Tasting ini adalah untuk membentuk brand,”  ucap Verra.

Menurut Verra, kopi spesial Indonesia sebenarnya sudah dikenal dunia sejak jaman Belanda, terutama untuk kopi Mandailing dan Toraja. Bahkan, kopi Mandailing bibitnya berasal dari Malabar yang dibawa oleh penjajah Belanda dan ditanam di daerah Sumatera Utara. “Kopi spesial Indonesia di Eropa dikenal quen of coffee,”  ucap dia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here