MSI Group Gelar Family Gathering di Yogyakarta (1)

Penulis Nurdian Akhmad

Manajemen PT Madani Solusi Internasional (MSI) yang membawahi tiga media massa terkemuka di  Tanah Air yakni TopBusiness, It Works dan Madani, pada Jumat hingga Minggu (10-12 Januari 2019) menggelar acara Family Gathering 2020 di Yogyakarta.

Acara yang rutin digelar oleh MSI Group setiap awal tahun ini diikuti 99 peserta, mulai dari pimpinan perusahaan, karyawan, dan seluruh keluarganya.

Peserta berangkat ke Jogja secara rombongan pada Kamis malam  (9/12/2019) dengan menggunakan kereta api dari Stasiun Senen, Jakarta. Setibanya di Stasiun Lempuyangan, Jogja pada Jumat pagi, para peserta gathering dengan menggunakan bus yang sudah disediakan panitia langsung mengikuti tour di Kota Pelajar ini.

Destinasi pertama yang dituju adalah objek wisata Gua Pindul di Kabupaten Gunung Kidul. Perjalanan menuju objek wisata ini ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam dari Kota Yogyakarta. Sesampai di objek wisata ini, para peserta terutama anak-anak cukup antusias menikmati keseruan menyusuri gua dengan menaiki pelampung ban.

Sekitar dua jam kami berada di Gua Pindul. Setelah bersih-bersih diri dan makan siang, kami pun melanjutkan perjalanan menuju Hutan Pinus Pengger yang berada di Kabupan Bantul. Objek wisata alam ini sangat menarik karena banyak spot-spot keren untuk foto rombongan maupun selfie. Namun, terbatasnya waktu membuat kami harus mengakhiri kunjungannya ke objek wisata ini.

Foto bersama di Tebing Breksi

Destinasi selanjutnya yang kami eksplor adalah Tebing Breksi yang lokasinya masih berada di deretan pegunungan sewu, Yogyakarta. Tebing Breksi sejatinya adalah daerah tambang batu kapur yang kemudian disulap menjadi objek wisata yang cukup instagramable. Di tempat ini, juga banyak spot menarik untuk foto selfie.

Namun karena  hujan rintik yang mulai turun di sore itu, kami tidak terlalu lama di Tebing Breksi. Setelah foto bersama dan menikmati keindahan tebing-tebing kapur yang menawan, kami bergegas kembali ke bus untuk menuju ke Hotel Horison, tempat menginap selama di Jogja. Dan, perjalanan wisata hari pertama yang cukup mengesankan itu pun berakhir.

Malam Keakraban dan Bonus Motor

Malam pertama kami di Jogja diisi dengan acara malam keakraban dan Gala Dinner. Semua peserta gathering termasuk keluarga karyawan mengikuti acara yang bertempat di pinggir kolam renang hotel. Acara ini diawali dengan sejumlah sambutan dari perwakilan karyawan dari masing-masing divisi-divisi yang ada di MSI Group. Dari divisi marketing diwakili oleh Wahyudi, sedangkan dari divisi redaksi diwakili oleh Teguh Imam Sujudi.

Sambutan perwakilan divisi Marketing yang disampaikan oleh Wahyudi dalam acara Malam Keakraban dan Gala Dinner.

Setelah sambutan dari karyawan, giliran CEO MSI Grup, M Lutfi Handayani memberikan kata sambutan sekaligus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh keluarga besar MSI Group yang mengikuti acara gathering. Acara gathering ini dihelat untuk membangun kekompakan di antara karyawan dengan manajemen, serta seluruh keluarga besar MSI Group.

“Sebab, kita ingin membangun kesuksesan ini secara bersama-sama,” kata Lutfi.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan bonus berupa sepeda motor kepada marketing yang memberikan kontribusi terbesar kepada perusahaan. Secara simbolik, bonus tersebut diserahkan langsung oleh CEO MSI Group Lutfi Handayani kepada Wahyudi. “Terima kasih kepada Pak Lutfi atas penghargaan ini. Bagi saya, penghargaan ini semakin memacu saya untuk memberikan yang terbaik buat perusahaan,” kata Yudi usai menerima penghargaan tersebut.

Selain bonus, manajemen MSI malam itu juga memberikan hadiah kepada putra-putri karyawan yang mengikuti acara gathering kali ini.

BACA JUGA

Tinggalkan komentar