Mustika Ratu Bantu Perempuan dan Anak Terdampak Covid-19

Penulis Nurdian Akhmad

Jakarta, TopBusiness – Guna memenuhi kebutuhan perempuan dan anak khususnya yang terdampak dari wabah virus corona atau Covid-19, PT Mustika Ratu Tbk menyalurkan bantuan berupa Hand Gel Mustika Ratu, Masker, Sabun dan Minuman kesehatan seperti Beras Kencur, Gula Asam dan Kunir Asam dalam kemasan (ready to drink) kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kantor Kementerian PPPA, Jakarta.

Bantuan tersebut salah satu program gerakan “Bersama Jaga Keluarga Kita” (BERJARAK) yang dilakukan Mustika Ratu. Program tersebut juga mendapat penghargaan bidang dunia usaha dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)

Direktur Business Development & Innovation PT Mustika Ratu Tbk Kusuma Anjani mengatakan, penghargaan ini diberikan karena Mustika Ratu turut memberikan perhatian yang besar kepada perempuan dan anak di Indonesia dalam bentuk pemenuhan kebutuhan spesifik untuk perempuan dan anak.

Dalam Program BERJARAK ini, untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona, Mustika Ratu kembali menyalurkan Masker dan Zaitun Hand Gel kepada masyarakat di sekitar perusahaan, di Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur yang diwakili oleh masing masing Ketua RT setempat. Masker sangat penting untuk mencegah penyebaran virus melalui udara, sedangkan Hand Gel sangat baik untuk membunuh virus maupun bakteri.

Anjani mengimbau agar semua pihak disiplin dan tetap waspada agar terhindar dari penyebaran virus corona ini, untuk itu Mustika Ratu turut membantu masyarakat dengan memberikan secara cuma-cuma Masker dan Hand Gel kepada masyarakat.

“Zaitun Hand Gel ini sangat baik untuk menjaga kebersihan tangan karena mengandung Alkohol 70% serta bahan antiseptik alami yang efektif membunuh virus dan bakteri, yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk perlindungan terhadap virus corona,” ujar Anjani dalam keterangan pers yang dikutip, Sabtu (23/5/2020). 

Selain memberikan Masker dan Hand Gel kepada masyarakat, Anjani menjelaskan Mustika Ratu Peduli bersama Komunitas Anak Muda “Kisah Kasih” memberikan bantuan berupa Sembako dan Hand Gel serta masker kain Mustika Ratu kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar Kelurahan Ciracas. Kegiatan bersama ini akan terus dilanjutkan kepada PKL di DKI Jakarta . 

“Mustika Ratu sangat peduli terhadap masalah sosial bangsa. Hal ini sudah menjadi bagian tanggung jawab sosial perusahaan dimana kita ingin berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Kami konsisten memberikan bantuan kepada warga, khususnya di sekitar perusahaan dan warga lainnya yang membutuhkan,” ujar Anjani.

BACA JUGA

Tinggalkan komentar