Lagi, BNI Beri Bantuan Sosial kala Pandemi

Penulis Agus

Jakarta, TopBusiness – Pandemi Covid-19 di hampir seluruh bagian dunia, termasuk Indonesia, telah mendorong masyarakat makin bahu-membahu dalam menjalani kehidupan. Berbagai lembaga pemerintah, swasta, hingga perseorangan bekerjasama dalam misi yang sama, yaitu misi kemanusiaan.

Salah satu cara yang dilakukan pemerintah bekerjasama dengan perbankan adalah penyaluran bantuan sosial, antara lain, melalui Program Sembako. Bersama Kementerian Sosial, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjadi salah satu dari sedikit bank yang menjalankan program tersebut. Peran ini dilaksanakan BNI sebagai bagian dari semangat #BUMNSeanteroNegeri dengan menyiagakan lebih dari 1.908 outlet dan 160.733 agen.

Di Jakarta, Rabu (13/08/2020), Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Sis Apik Wijayanto, mengatakan BNI mengoptimalkan jaringan kantor cabangnya di seluruh Indonesia untuk memastikan seluruh program tersebut berjalan dengan baik, tepat jumlah, sasaran, dan waktu. “Hingga Juli 2020, BNI telah melaksanakan tujuh tahap Program Sembako dengan nilai Rp 9,8 triliun kepada 8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di 123 kota dan kabupaten. Selain dedikasi dari BNI Hi-Movers yang berada di cabang, pencapaian tersebut tentu tidak lepas dari kontribusi Agen46 sebagai agen Laku Pandai dari BNI,” ujar Sis Apik.

Di samping menjalankan Program Sembako (dulu disebut sebagai Bantuan Pangan Non-Tunai atau BPNT), BNI turut menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST), yang merupakan bagian dari Program Jaring Pengaman Sosial. Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan PT Pos Indonesia telah aktif menyalurkan BST pada April–Juni 2020. BNI sendiri telah menyalurkan BST sebesar Rp 300 miliar kepada 178 ribu KPM di 465 kota dan kabupaten.

Sumber Foto: bni.co.id

BACA JUGA

Tinggalkan komentar