Indosat Percepat Investasi Karena Trafik Naik

Penulis achmad adhito

Jakarta, TopBusiness—Dampak Covid-19 telah menyebabkan kenaikan trafik pelanggan Indosat. Maka, Indosat memercepat investasi untuk mengatasi hal tersebut. Hal tersebut dipaparkan dalam jawaban tertulis manajemen Indosat untuk otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI), pada hari ini.

Di situ, dijelaskan bahwa sehubungan kenaikan trafik itu, Indosat mengubah rencana bisnis atau pun teknologi. Hal tersebut bertujuan memertahankan kualitas layanan.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa Indosat telah menilai dampak potensial Covid-19 terhadap bisnis dan operasional. Termasuk di situ adalah proyeksi finansial dan likuiditas. Sejauh ini, kelangsungan bisnis Indosat tidak terganggu oleh dampak Covid-19.

Untuk mengurangi tekanan terhadap arus kas, Indosat bersama dengan operator lain dan berbagai asosiasi terkait, telah mengajukan permohonan penundaan kewajiban pembayaran PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak) kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Juga kepada Kementerian Keuangan RI.

Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyetujui penundaan pembayaran BHP (Biaya Hak penggunaan) Spektrum Frekuensi Radio yang jatuh tempo tanggal 14 September 2020, menjadi 14 November 2020.

“Indosat tetap meyakini kemampuan untuk mempertahankan kelangsungan usahanya. Kami akan secara berkelanjutan memantau perkembangan pandemi Covis-19 dan mengevaluasi dampaknya”, demikian isi jawaban tertulis tersebut.

Sumber Foto: Istimewa

BACA JUGA

Tinggalkan komentar