DAMRI Segera Aspalkan Uji Coba Bus Listrik

Penulis Busthomi

Jakarta, TopBusiness – DAMRI  akan melakukan uji coba satu unit bus listrik. Langkah ini dilakukan untuk mengetahui kecocokan bus listrik untuk operasional DAMRI.

Pengoperasian bus listrik ini dengan harapan ke depannya dapat menekan gas emisi dan menggantikan peran bus berbahan bakar minyak, sehingga dapat mengurangi polusi udara di Tanah Air.

Selain itu, Indonesia adalah salah satu penandatanganan United Nations Paris Accord tentang Climate Change, sehingga harus dipastikan bahwa DAMRI akan mengimplementasikan Bus Listrik berbasis energi terbarukan (New Renewable Energy).

Demikian seperti disampaikan dalam keterangan resmi perseroan yang diterima media, di Jakarta, Senin (31/9/2020).

Menurut keterangan tersebut, keunggulan bus listrik sendiri seperti bunyi kendaraan yang senyap, hening, nyaman, serta bebas polusi udara. 

“DAMRI ingin menunjukkan bahwa telah bertransformasi menuju penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan, resiliensi, berkelanjutan, berinovatif, penyediaan alat produksi yang handal, modern dan berbasis teknologi mutakhir untuk mendukung konektivitas transportasi darat,” demikan sebut keterangan itu.

Dalam waktu dekat ini, pihak DAMRI akan mengoperasikan uji coba dahulu. Jika hasilnya sesuai harapan, tidak menutup kemungkinan akan dapat diimplementasikan pada seluruh armada di seluruh Indonesia.

Foto: Istimewa

BACA JUGA

Tinggalkan komentar