FIF akan Terbitkan Obligasi Rp 1,5 Triliun

Penulis achmad adhito

Jakarta, TopBusiness—Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIF) akan menerbitkan obligasi dengan target dana senilai Rp 1,5 triliun. Itu adalah Obligasi Berkelanjutan IV FIF dengan Tingkat Bunga Tetap Tahap II Tahun 2020.

Melalui keterbukaan informasi untuk otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, manajemen FIF menjelaskan bahwa obligasi tersebut punya dua seri.Yakni, pertama, seri A senilai Rp 854.558.000.000. Ini dengan tingkat bunga tetap, sebesar 6,25% per tahun.

Jangka waktu seri A tersebut selama 370 hari kalender, sejak tanggal emisi. Pembayaran obligasi dilakukan penuh, saat jatuh tempo.

Selanjutnya, kedua, adalah seri B yang nilainya Rp 645.442.000.000. Tingkat bunganya tetap, yakni dengan besaran 7,25 per tahun. Jangka waktu obligasi seri B ini selama 36 bulan sejak tanggal emisi. Dan pembayaran obligasi dilakukan penuh pada masa jatuh tempo.

Masih berdasarkan keterbukaan informasi tersebut, dapat dijelaskan bahwa pembayaran pertama bunga obligasi tersebut dilakukan di tanggal 7 Januari 2021. Obligasi tersebut tidak punya jaminan khusus. Akan tetapi, dijamin dengan seluruh harta kekayaan FIF, baik yang bergerak atau pun tidak bergerak.

Sumber Ilustrasi: Istimewa

BACA JUGA

Tinggalkan komentar