PPDPP Borong Dua Penghargaan Property & Bank Awards 2020

Penulis Nurdian Akhmad

Jakarta, TopBusiness – Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) meraih dua penghargaan dalam ajang Indonesia Property & Bank Awards 2020 yang diadakan oleh majalah Property & Bank untuk kali ke-15 tahun 2020 di studio utama TVRI, Jumat (20/11/2020)

Penghargaan pertama diserahkan kepada Direktur Utama PPDPP, Arief Sabaruddin sebagai “The Best Leadership in the Distribution of Affordable Housing Subsidies” dan kedua kepada PPDPP sebagai lembaga pemerintah, “Kinerja Optimal Penyaluran Subsidi Perumahan melalui Teknologi yang Aplikatif”.

Guru Besar IPMI International Business School, Roy Sembel, sebagai  Ketua Dewan Juri menyatakan  bahwa inovasi sangat penting dilakukan di saat kondisi covid 19 saat ini. “Kami sangat memberi apresiasi kepada tokoh-tokoh dan lembaga yang melakukan inovasi dan tetap melakukan berbagai kreatifitas di tengah pandemi. Kita pasti bisa menghadapi Covid 19 ini,” ujar Roy seperti dikutip dari laman resmi PPDPP, hari ini .

Roy Sembel hadir  didampingi oleh juri lainnya Iwan Wipranata, Djoko Yoewono, Tommy Zhu dan M. Daniswo.

Senada dengan itu, Indra Utama selaku Pemimpin Redaksi Majalah Property n Bank dan juga sebagai Ketua Penyelenggara menyatakan bahwa Property n Bank memberikan penghargaan yang tinggi terhadap extra ordinary yang dilakukan, diharapkan dapat menjadi cambuk motivasi bagi rakyat, negara dan perusahaan.

“Berangkat dari penilaian yang berkesinambungan dengan juri yang berpengalaman, serta dukungan Litbang Redaksi Majalah property&Bank yang secara rutin memberikan masukan dan hasil riset kepada tim kami yakin tahun ini IPBA-XV-2020 mampu memberikan sesuatu yang berbeda, bukan sebatas seremoni semata saja,” ujarnya menambahkan.

Apresiasi terhadap tokoh yang diraih oleh Arief Sabaruddin menurut dewan juri didasarkan pada kinerja Arief Sabaruddin dalam satu tahun mampu memberikan terobosan dan inovasi teknologi dalam memimpin PPDPP sebagai lembaga penyaluran dana pembiayaan perumahan dari pemerintah.

Selain itu, PPDPP juga dinilai sebagai lembaga yang bekerja optimal di tengah covid 19 dengan penyaluran dana FLPP telah melebihi target yang ada dengan aplikasi yang mumpuni, SiKasep.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Pendorong Pemulihan Ekonomi  Nasional Melalui Program Karya Tunai dan Bedah Rumah.

BACA JUGA

Tinggalkan komentar