Jakarta, TopBusiness – Pandemi tidak selamanya identik dengan stagnasi dan keterbatasan.
Kayla Azzahrah adalah buktinya. Gadis usia 19 tahun ini mengaku selama pandemi, aktivitas banyak dilakukan di rumah. Namun, Kayla, demikian ia biasa disapa tidak hanya kuliah semata, tapi bisa menghasilkan karya.
Proses mencari dan mengulik bahan, lalu mencari model baju yang pas telah menjadi kegiatan sehari-harinya. Proses yang berlangsung selama satu tahun terakhir ini, akhirnya berbuah manis. Pada 22 Agustus 2022, yang berlokasi di Dian Kenangan, Ampera, Jakarta Selatan, Kayla Azzahrah meluncurkan brand fashion terbaru yang diberi nama Sereena.id.
“Ini berasal dari bahasa Itali, artinya bahan atau pun kain yang berkaitan dengan keterampilan. Aku ubah dikit biar lebih tren aja dan bacanya juga lebih bagus,” kata Kayla dihadapan media yang hadir dalam peluncuran Sereena.id.
Kayla yang saat ini sedang studi di LSPR Communication and Business Institute, Jakarta mengaku ketertarikannya pada dunia fashion, karena melihat sang ibu, Fia Prasetyahadi yang merupakan desainer pakaian muslim tanah air. “Aku banyak belajar dari mama, awal suka desainer karena suka nemenin mama cari bahan, biasanya mama nanya warna warna yang yang diminati, tapi untuk penetuan bahan tetap mama yang menentukan”, ungkap gadis cantik ini tersenyum.
Kekuataan produk Sereena.id adalah segmentasi pasar yang luas. Karena Sereena diperuntukkan untuk semua jenis umur, mulai dari kalangan milenial hingga orang dewasa. “Produk aku memang arahnya dipakai untuk acara formal,” tuturnya.
Dijelaskan Kayla, Sereena menggunakan bahan-bahan terpilih dengan warna-warna lembut. Produk Sereena antara lain blus, celana panjang, dress hingga long dress. “Bahan yang aku gunakan, dominannya tille dan silk jadi bikin baju terlihat wah,” kata Kayla.
“Baju aku kalau dipakai itu, yang memakainya langsung terlihat bersinar,” sambungnya bangga, untuk harganya sangat terjangkau dari Rp 300k sampai dengan 650k. Sebagai desainer baru,
Kyala mengaku ide membuat produk Sereena bisa datang dari mana saja. “Kadang saat lihat orang pakai baju tertentu, bisa muncul idenya. Tinggal aku milih warna yang pas, juga model yang sesuai dengan kebutuhan pasar,” jelasnya.
Menjalani peran sebagai mahasiswi juga desainer menjadi tantangan baru bagi Kayla. Namun, kemampuan beradaptasi dan mau belajar membuat ia berhasil mengeluarkan karya di usia yang masih muda. Kayla sadar baru Sereena merupakan produk baru di industri fashion tanah air, tapi ia sangat yakin bahwa Sereena akan memiliki tempat tersendiri di hati pecinta fashion. “Aku kalau buat baju itu gak mau harga terlalu mahal, aku pengen bisa dijangkau siapa saja, dari kalangan mana saja. Karena tampil cantik itu hak semua orang,” katanya bijak.
Harapan Kayla dengan diluncurkan Sereena.id adalah semakin banyak orang yang tahu karyanya, banyak yang suka dan yang terpenting adalah karya anak bangsa harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri.
Peluncurkan Sereena menunjukan banyak anak muda juga mampu berkarya di usia belia. Kemauan, keinginan dan daya juang Kayla menjadi nilai penting yang bisa menginspirasi banyak anak muda di luar sana. Sangat berharap, jika sudah ada kesempatan ingin sekali melakukan Fashion Show tunggal.