Jakarta, TopBusiness – Menyiasati persaingan di industri ritel khususnya fesyen yang makin ketat, PT Matahari Department Store Tbk (kode saham: LPPF) menghadirkan penawaran produk terbaru, konsep gerai yang lebih menarik, dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Dengan konsep baru, LPPF bergerak ke arah spesialis format besar atau disebut sebagai ‘House of Specialists’.
CEO Matahari Terry O’Connor menjelaskan, industri ritel di dunia terus bergerak dan mempengaruhi cara konsumen berbelanja dan memenuhi kebutuhannya.
“Di dalam industri yang sangat dinamis ini, Matahari ingin terus melayani kebutuhan konsumen di Indonesia dan juga membuat barang-barang asli Indonesia yang berkualitas tinggi dan berstandar global, sehingga memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik dari sebelumnya serta membangun merek perusahaan dan komunitas dengan mengutamakan pendekatan Sumber Daya Manusia,” ujar Terry dalam keterangan resminya seperti dikutip, Senin (10/10/2022).
Matahari memperkenalkan identitas barunya yang merefleksikan semangat pelayanan dan pengalaman berbelanja yang lebih baik kepada konsumen. Bertempat di atrium mal Taman Anggrek, Matahari meluncurkan konsep ‘House of Specialists’ untuk melayani kebutuhan fashion konsumen di Indonesia, dengan strategi lima tahun untuk membangun pangsa pasar di target pasarnya, sebagai merek ritel paling tersebar luas di sektornya.
Menurut Terry, Matahari harus berevolusi dan melakukan perubahan sebagai destinasi belanja pilihan konsumen yang memberikan koleksi fesyen berkualitas, aspirasional dan terjangkau, juga sebagai gerai pakaian anak dan footwear terbesar di negara ini yang juga ditunjang dengan beragam pilihan produk kecantikan yang menarik.
“Dengan adanya konsep tersebut, Matahari berharap dapat menarik semakin banyak pelanggan dari berbagai rentang usia, termasuk mereka yang berusia di bawah 25 tahun yang turut serta mendukung gerai kami,” tutur dia.
Untuk mewujudkan konsep ‘House of Specialists’, Matahari akan fokus kepada empat hal utama yaitu produk, harga, pengalaman konsumen dan Sumber Daya Manusia (SDM). Matahari menyediakan pilihan produk fesyen yang sangat beragam dan terus menambah merek-merek baru di semua kategori.
Matahari juga melengkapi diri dengan layanan Click-and Collect atau Shop & Talk, di mana Matahari menyiapkan personal shopping assistant untuk membantu konsumen mencari barang yang dibutuhkan yang kemudian dapat diambil di gerai terdekat. “Program ini akan sepenuhnya dijalankan pada tahun ini dan 2023,” kata Terry.