Jakarta, TopBusiness—Warga Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo (Jawa Timur) sekarang bisa mendapatkan layanan baru Gravel, yaitu Gravel Maintenance yang telah resmi beroperasi.
“Warga di tiga kota tersebut sering bingung dan repot mencari tukang sana-sini jika ada kerusakan hunian dan butuh perbaikan cepat. Padahal jenis pekerjaan yang dibutuhkan bukan pembangunan, perbaikan besar atau renovasi,” kata Co-founder dan CEO Gravel, Georgi Ferdwindra, hari ini dalam keterangan tertulis yang diterima Majalah TopBusiness.
Gravel Maintenance adalah layanan jasa tukang bangunan khusus hunian yang dikerjakan oleh mitra tukang Gravel yang andal dan berpengalaman di berbagai proyek konstruksi. Konsep Gravel Maintenance sendiri hadir dari jasa home maintenance services yang populer di dunia.
“Mitra tukang Gravel Maintenance adalah tukang yang punya banyak skill pekerjaan konstruksi dan sudah lolos seleksi ketat oleh tim Gravel. Pengalaman mereka sudah terbukti mampu mengerjakan pekerjaan perbaikan dan perawatan hunian, mulai dari atap hingga saluran pembuangan,” kata dia.
Untuk mencari tukang perbaikan hunian, pemilik hunian tinggal pilih menu Gravel Maintenance di aplikasi Gravel. Untuk layanan ini, Gravel menyediakan jasa surveyor yang akan datang untuk melakukan pengecekan kerusakan hunian.
Fungsinya adalah agar kerusakan terdeteksi hingga ke akar masalah sehingga perbaikan lebih tepat sasaran. Dari survei, pemilik hunian juga akan mengetahui detail jenis pekerjaan, jumlah tukang dan material yang dibutuhkan, durasi pekerjaan, hingga ke estimasi biaya. Baru setelah itu, tukang akan dijadwalkan datang dan menyelesaikan pekerjaan perbaikan hunian.
“Ini yang membedakan layanan Gravel Maintenance dari layanan lain. Kami tidak semerta langsung kirim tukang datang untuk kerja tanpa cek dan memastikan apa kerusakannya. Surveyor yang kami kirim adalah profesional dari teknik sipil berpengalaman, tukang yang datang juga tukang pilihan yang mampu menyelesaikan pekerjaan dengan hasil optimal.”