TopBusiness
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • Ekda
  • Marketing
  • Event
No Result
View All Result
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • Ekda
  • Marketing
  • Event
No Result
View All Result
TopBusiness
No Result
View All Result

Dukung UMKM Naik Kelas, Telkom Buktikan dengan Business Matching PaDi Tembus Rp55 M

Busthomi
14 September 2023
rubrik: Business Info
Dukung UMKM Naik Kelas, Telkom Buktikan dengan Business Matching PaDi Tembus Rp55 M

FOTO: Dok Telkom

Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, TopBusiness – PaDi UMKM sebagai salah satu platform digital binaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) semakin konsisten mendukung terwujudnya ekosistem ekonomi digital di Indonesia melalui program Business Matching.

Program tersebut senantiasa membawa hasil positif, termasuk pelaksanaan terbaru di Medan dengan mengantongi omzet hingga lebih dari Rp55 miliar dalam waktu sehari. Business Matching yang terselenggara di penghujung bulan Agustus 2023 lalu merupakan kegiatan keempat yang dilakukan oleh PaDi UMKM di sepanjang tahun.

“Setiap tahun di Sumatra Utara total transaksi yang tercatat di platform PaDi UMKM lebih dari Rp270 miliar. Hari ini, Business Matching di Medan berhasil merangkum transaksi lebih dari Rp55 miliar. Ke depan kami berharap bisa meningkatkan potensi belanja lebih banyak lagi sehingga perekonomian UMKM di Sumatra Utara bisa naik kelas,” ujar CEO PaDi UMKM, Jimmy Karisma Ramadhan, dalam keterangannya, dikutip Kamis (14/9/2023).

Sebagai produk digital di bawah naungan Leap-Telkom Digital (Leap), Business Matching yang diselenggarakan PaDi UMKM merupakan salah satu strategi untuk membantu UMKM naik kelas dengan menjembatani UMKM agar dapat bertransaksi dengan berbagai BUMN di tanah air.

“Peran PaDi UMKM adalah mempertemukan pelaku usaha dengan pasar yang ada di BUMN lewat platform digital. Tetapi kita tetap perlu mengadakan kegiatan offline seperti Business Matching ini, agar kebutuhan pasar dapat digali dan pengembangan UMKM dapat terus ditingkatkan,” ujar Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid.

Hal senada disampaikan oleh CEO PaDi UMKM Jimmy Karisma Ramadhan, ia mengatakan bahwa dalam dua tahun terakhir transaksi UMKM di platform PaDi UMKM mengalami peningkatan hingga 2,5 kali lipat menjadi lebih dari Rp8 triliun, dengan UMKM yang tergabung di platform PaDi UMKM tumbuh hingga lebih dari 100 ribu UMKM.

Tercatat, sebanyak 94 BUMN juga sudah menjadikan PaDi UMKM sebagai platform digital untuk pengadaan kebutuhan kantornya. Selain itu, PaDi UMKM juga sedang memperluas jaringan pasar hingga ke luar BUMN, guna memperkuat peran UMKM dalam ekosistem ekonomi yang semakin terintegrasi.

Sementara untuk program Business Matching telah terselenggara di banyak kota di Indonesia, yaitu di Semarang, Denpasar, Batam, Makassar, Pontianak, Padang, Balikpapan, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan terakhir di Kota Medan yang dihadiri oleh 100 partisipan dari UMKM dan perwakilan masing-masing BUMN.

Tags: PaDI UMKMsektor umkmtelkomumkm binaanumkm naik kelas
Previous Post

Gandeng BPJS, BSI Perkuat Ekosistem Syariah di Sektor Kesehatan

Next Post

HIN Gelar Groundbreaking Peletakan Batu Pertama di Lot H3A KEK Sanur

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Email

TopBusiness - Inspire Great Business Performance | All Rights Reserved

  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • Ekda
  • Marketing
  • Event