TopBusiness
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR
No Result
View All Result
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR
No Result
View All Result
TopBusiness
No Result
View All Result

Asuransi Sinar Mas Jadi “Gatekeeper” bagi Nasabah Asuransi Kesehatan Karyawan

Albarsyah
24 July 2024 | 19:22
rubrik: Finance
Asuransi Sinar Mas Jadi “Gatekeeper” bagi Nasabah Asuransi Kesehatan Karyawan
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, TopBusiness – Kesehatan karyawan merupakan fondasi utama bagi produktivitas
perusahaan. Dengan karyawan yang sehat, perusahaan dapat menjaga produktivitas dan memperoleh loyalitas dari para karyawan.

Banyak perusahaan saat ini yang semakin memahami pentingnya memberikan benefit asuransi kesehatan kepada para karyawan sebagai tambahan atas jaminan BPJS Kesehatan yang sudah bersifat wajib.

Asuransi Sinar Mas memiliki produk asuransi kesehatan kumpulan yaitu Simas Sehat Corporate. Simas Sehat Corporate memberikan jaminan rawat inap, jaminan rawat jalan, jaminan rawat gigi, jaminan kaca mata dan jaminan melahirkan. Jenis Jaminan tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari Perusahaan (tailor made).

Namun demikian, Asuransi Sinar Mas tidak sekedar berperan sebagai penyedia jaminan kesehatan bagi karyawan perusahaan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Dumasi M M Samosir, Direktur sekaligus Corporate Secretary PT Asuransi Sinar Mas.
“Sejak awal meluncurkan asuransi kesehatan pada tahun 1990, kami berkomitmen berperan sebagai ‘gatekeeper’, bukan sebagai kasir, dengan cara memastikan layanan kesehatan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan medis”, jelas Dumasi.

Dalam perannya sebagai “gatekeeper”, Asuransi Sinar Mas secara konsisten memantau semua layanan kesehatan yang diberikan oleh penyedia layanan kesehatan. Pemantauan yang disebut juga sebagai Utilization Review (UR) ini dilakukan oleh tim dokter Asuransi Sinar Mas untuk memastikan bahwa setiap prosedur medis dan pengobatan yang diberikan di rumah sakit telah sesuai dengan ketentuan Polis dan kebutuhan nasabah sesuai indikasi medis.

Jika dibutuhkan untuk kasus-kasus tertentu, Simas sehat corporate juga menyediakan
layanan Medical Second Opinion (MSO) untuk dapat membantu nasabah mengambil
keputusan terkait tindakan medis. Simas Sehat Corporate menyediakan layanan administrasi yang cepat, tepat dan profesional, meliputi pembayaran klaim, health talk rutin setiap 2 minggu bagi peserta asuransi kumpulan dan masyarakat dengan narasumber dokter spesialis unggulan dari rumah sakit rekanan yang rekamannya juga dapat diakses melalui YouTube Asuransi Sinar Mas, newsletter kesehatan bulanan, pre & post audit atas klaim yang terjadi untuk menghindari dan meminimalisasi terjadinya fraudulent claims , layanan 24 Hour Customer Care dan lain-lain.

BACA JUGA:   FIFGROUP Kembali Raih Penghargaan di HR Excellence 2024

Digitalisasi layanan juga disiapkan bagi peserta asuransi kesehatan Simas Sehat Corporate melalui aplikasi Asuransi Sinar Mas Online dan website simassehat.com. Melalui aplikasi dan web ini, peserta dapat mengetahui jaminan yang dimiliki, melakukan pengajuan klaim dan juga mengetahui progress klaim yang diajukan.

Selain itu peserta juga dapat mengajukan berbagai pertanyaan seputar kesehatan melalui menu “Konsultasi Dokter Simas Sehat” secara online.

Untuk mendukung layanan kepada peserta asuransi kesehatan, Asuransi Sinar Mas telah didukung oleh 1.383 Rumah Sakit Provider, baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk Rumah Sakit Provider di luar negeri, Asuransi Sinar Mas bekerja sama dengan rumah sakit di Malaysia (Penang), Singapura, Thailand, Taiwan dan China.

Asuransi Sinar Mas juga bekerja sama dengan tiga Klinik Simas Sehat yang memberikan
layanan kesehatan secara cashless bagi peserta jaminan asuransi berupa konsultasi dokter umum, dokter spesialis, dokter gigi, pemeriksaan laboratorium, Medical Check Up, fisioterapi, Wellness program termasuk pemberian vitamin, vaksin serta layanan apotek. Klinik Simas Sehat melalui Klinik Pratama Simas Sehat juga memberikan layanan BPJS Kesehatan bagi nasabah dan masyarakat umum.

Asuransi kesehatan PT Asuransi Sinar Mas terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun.
“Premi bruto asuransi kesehatan PT Asuransi Sinar Mas pada tahun 2024 (up to 30 Juni 2024) mengalami kenaikan sebesar 41,53% jika dibandingkan periode yang sama tahun 2023”, jelas Dumasi.

Simas Sehat Corporate tersedia untuk perusahaan mulai dari usaha kecil dan menengah hingga perusahaan berskala besar.

Tags: Asuransi Simas Jiwaasuransi sinar mas
Previous Post

Ini Besaran Tarif Tol Bangkinang – XIII Koto Kampar

Next Post

Menteri Basuki: Pembangunan Kartasura-Klaten Tuntas Akhir Agustus 2024

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Email

TopBusiness - Inspire Great Business Performance | All Rights Reserved

  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR