Jakarta, TopBusiness – Libur panjang Natal dan Tahun Baru selalu diwarnai dengan lonjakan jumlah kendaraan yang melintas. Keberadaan Hotel Swiss-Belexpress Rest Area KM 260B menjadi bagian penting dalam menjaga keselamatan para pengendara melalui penyediaan tempat istirahat yang representative.
Mengantisipasi tingginya volume kendaraan yang akan mampir ke rest area KM 260B ruas tol Pejagan-Pemalang, PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) mempercepat pembangunan Swiss-Belexpress di Rest Area Heritage Km 260B Banjaratma-Brebes.
Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan tempat istirahat para pengendara yang kelelahan. Seperti hal-nya Swiss-Belexpress Rest Area milik KDTN lainnya yang berlokasi di Rest Area KM 166 dan KM 164 Ruas Tol Cipali yang selalu dipenuhi pengunjung saat masa libur tiba.
Konsistensi KDTN di dalam mengembangkan bisnis hotel di Rest Area diwujudkan dengan semakin dilengkapinya fasilitas hotel yang dibangun. Swiss-Belexpress Rest Area KM 260B yang saat ini memasuki tahap Commissioning dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Business Lounge, Kolam Renang, Area Play Ground, Meeting Room juga adanya Healthy Corner, di sisi lain Swiss-Belexpress di rest area KM 260B ini dibangun dengan konsep ramah disabilitas.
Pembangunan Swiss-Belexpress Rest Area KM 260B merupakan bagian dari visi KDTN untuk menjadi pemimpin pasar dalam jaringan hotel express di rest area jalan tol Indonesia.
Sebagai Pioneer pengembangan hotel di rest area, KDTN menyadari masih belum optimal-nya kesadaran para pengendara di jalan tol untuk melakukan istirahat berkala yang berkualitas dalam perjalanan jauh dengan tujuan mendapatkan kembali badan yang segar.
Dengan begitu, dapat melanjutkan perjalanan dalam kondisi badan yang fit dan konsentrasi mengendara yang baik sehingga dapat terhindar dari kecelakaan yang sering kali terjadi di jalan tol, hal ini juga sejalan dengan komitmen pemerintah dalam meningkatkan keselamatan lalu lintas dan keberadaan hotel di rest area menjadi salah satu solusi praktis untuk merealisasikan pesan tersebut.
Corporate Secretary PT Puri Sentul Permai Tbk, Aan R dalam keterangannya kepada media baru-baru ini mengatakan, bisnis KDTN dalam bidang pengembangan hotel di rest area tidak hanya berorientasi pada profit semata, tetapi lebih jauh lagi berlandaskan pada nilai-nilai kemanusiaan.
“Dalam konteks ini, Perseroan tidak hanya berperan sebagai penyedia fasilitas, tetapi juga sebagai mitra pemerintah dalam menciptakan lingkungan perjalanan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Dengan demikian, keberhasilan bisnis ini tidak hanya dapat diukur dari angka keuntungan yang diperoleh, tetapi juga dari kontribusinya terhadap kesejahteraan dan keselamatan pengendara di jalan, yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial yang lebih besar,” tutur Aan, dalam keterangannya, Jumat (27/12/2024).