Jakarta, TopBusiness – Sejak diluncurkan pada 2015, platform layanan keuangan digital, Flip, berhasil membantu lebih dari 15 juta penggunanya di Indonesia menghemat lebih dari Rp 5 triliun.
Pencapaian ini terwujud melalui layanan transfer antarbank dengan biaya yang sangat rendah, bahkan gratis, serta biaya remitansi internasional yang lebih terjangkau.
Dalam empat tahun terakhir, Flip mencatatkan pertumbuhan transaksi hampir 30 kali lipat. Hal ini mencerminkan tingginya adopsi layanan yang semakin diterima masyarakat, baik oleh individu maupun pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM). Pertumbuhan pendapatan perusahaan juga tercatat meningkat 15 kali lipat dalam periode yang sama.
Rafi Putra Arriyan, Co-Founder Flip, mengatakan bahwa tujuan Flip sejak awal adalah menyediakan layanan keuangan yang transparan dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia.
“Kami bangga bisa membantu banyak orang, termasuk UMKM, dalam menghemat biaya dan mencapai tujuan finansial mereka,” ujarnya.
Rafi juga menambahkan bahwa Flip berkomitmen untuk terus memperluas layanan dan mendukung pengelolaan keuangan yang lebih efisien.
Sebagai bagian dari merayakan ulang tahun ke-9, para pendiri Flip melakukan kunjungan kepada beberapa pengguna setia yang telah merasakan manfaat layanan ini sejak awal. Salah satunya, Ibu Anda, seorang ibu rumah tangga, yang mengaku telah menghemat hampir 10 juta rupiah berkat transfer gratis antar rekening bank menggunakan Flip.
Dalam merayakan hari kelahirannya, Flip juga berkunjung ke beberapa pengguna setia Flip. Bahkan di media sosial, ramai pengguna Flip yang berbagi cerita tentang pengalaman berhemat lewat Flip.
Seorang pengguna Flip dengan akun @vinda.mr memiliki usaha kebutuhan rumah tangga menuiskan Flip memudahkan transaksi bisnisnya, meningkatkan efisiensi, dan membantu meningkatkan keuntungan.
“Di era cashless seperti sekarang, Flip sangat membantu karena bebas biaya admin, proses transfer cepat, dan keuntungan jualan pun tidak banyak terpotong,” komentarnya di unggahan media sosial Flip.