Jakarta, TopBusiness – PT Astra International Tbk (IDX: ASII) mencatat penjualan mobil pada Februari 2025 mencapai 38.546 unit, meningkat dibandingkan pada Januari sebanyak 34.531 unit.
Meski penjualan meningkat, market share Astra pada Februari 2025 ini turun menjadi 53 persen dibandingkan market share Januari 2025 sebesar 56 persen.
Sedangkan untuk penjualan kendaraan LCGC Astra pada Februari 2025 mencapai 12.091 unit turun dibandingkan pada Januari 2025 sebanyak 12.244. Market share LCGC Astra pada Februari mencapai 67 persen.
Untuk penjualan mobil Astra secara tahunan atau dibandingkan dua bulan pertama 2024 tercatat turun 7,75 persen. Penjualan mobil Astra pada Januari-Februari 2025 sebanyak 73.077 unit, ketimbang 79,224 unit pada periode sama 2024.
Di sisi lain, penjualan LCGC Astra sampai Februari 2025 tercatat 19.016 unit, susut 21,85 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya sebanyak 24.335 unit.
Penjualan mobil Astra pada Januari-Februari 2025 disumbang Toyota dan Lexus 46.638 unit, Daihatsu 21.942 unit, Isuzu 4.109 unit, dan UD truck 388 unit.
“Pangsa pasar mobil Astra hingga Februari 2025 tercatat 54 persen. Momentum libur Lebaran yang akan datang diharapkan dapat mendorong permintaan kendaraan, seiring dengan meningkatnya aktivitas masyarakat untuk dapat menjadi solusi mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” tutur Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (12/3/2025).