Jakarta, BusinessNews Indonesia – PT PP Properti Tbk (PPRO) yang merupakan anak usaha dari PTPP masih fokus untuk mengejar target laba yang diproyek tahun akan naik 19 persen.
Untuk itu, perseroan akan kerja keras di sisa empat bulan tahun ini. Salah satunya, proses produksi dari landbank akan terus digenjot untuk mencapai target tersebut.
Menurut Direktur Utama PPRO, Taufik Hidayat, kinerja perseroan sepanjang paruh pertama 2018 ini sudah cukup bagus yang naik 15 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu.
“Dan di tahun ini, perseroan akan terus bergerilya untuk memenuhi target itu. Termasuk untuk mencapai target laba bersih sebesar Rp520 miliar atau naik 19 persen dari tahun lalu,” ujar dia di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (29/8/2018).
Sementara dari sisi pemasaran dalam rangka menggenjot target tersebut, kata dia, perseroan juga menggandeng perbankan untuk mendongkrak angka penjualannya.
Antara lain, perseroan bermitra dengan perbankan BUMN yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.
Bersama Mandiri, lanjut Taufik, menggenjot program Pilkada yaitu Pilihan Kredit Apartemen Anda di mana konsumen akan memperoleh subsidi biaya KPR dan juga proses approval pengajuan kredit yang cepat.
Sedang bersama BTN, kata dia, diluncurkan program Super yaitu Simpel Untung Promo & Extra Reward. Program ini akan membuat konsumen bisa mengajukan uang muka (DP/down payment) sebesar 5 persen dan bunga di angka Rp4,68 persen.
“Sampai dengan semester I-2018, marketing sales perseroan sudah sampai sebanyak Rp2,49 triliun atau tersisa sekitar 35 persen lagi untuk memenuhi target sebesar Rp3,80 triliun,” jelas dia.
Untuk itu, di melanjutkan, di paruh kedua 2018 ini beberapa aksi strategis akan digenjot, seperti launching dan groundbreaking tiga proyek residential. Yaitu Westown View dan Grand Sungkono Lagoon di Surabaya serta Grand Sagara Apartement di Suramadu.
Sementara dari sisi bisnis hospitalilty, Prime Park Hotel Pekanbaru dan Palm Park Hotel Surabaya akan mulai menambah kontribusi ke perseroan berupa recurring income. Termasuk juga Mall Lagoon Avenue Bekasi untuk bisnis commercial-nya.
“Sehingga dengan dukungan dua program perbankan itu dan launching & groundbreaking beberapa proyek dan juga strategi penjualan lewat kemitraan bersama investor lewat transaksi bulk sale, maka kami optimis dapat mencapai target kinerja tahun ini,” pungkas dia.