Jakarta, TopBusiness—Berdasarkan hasil survei “Consumers Awareness” yang dilakukan Spire Research and Consulting, 75% dan 61% responden menyebutkan bahwa Grab merupakan merek (brand) yang mereka gunakan dalam enam dan tiga bulan terakhir.
Sementara itu, 62% dan 58% responden memilih menggunakan Go-Jek untuk kategori yang sama dalam enam dan tiga bulan terakhir.
“Melihat data tersebut, konsumen lebih banyak menggunakan Grab, setidaknya hingga kuartal empat/2018. Sebanyak 34% pengguna Grab Car, salah satu layanan dari Grab, menyebutkan bahwa mereka menggunakan layanan itu sebanyak tiga sampai empat kali per minggu. Sementara itu, 25% pengguna Go-Car cenderung hanya menggunakan layanan sebanyak satu-dua kali dalam seminggu,” kata Jeffrey Bahar, group deputy CEO Spire Research and Consulting, di Jakarta (30/1/2018).
Di kategori roda dua, Go-Ride masih menjadi pilihan utama pengguna transportasi online. Dari total responden yang memilih Go-Ride, sebanyak 64% menggunakannya hingga satu-dua kali sehari, sedangkan pemilih GrabBike yang menggunakan satu-dua kali dalam sehari ada 58%.
Untuk layanan online food delivery, Go-Food masih memimpin. Sebanyak 35% responden menyebutkan bahwa Go-Food merupakan layanan yang paling sering mereka gunakan. Sementara 27% responden menyatakan memilih GrabFood.
Penulis: Adhito