Home Management GCG MNC Bank: Penerapan GRC Jadi Bagian Sehari-hari Kami

MNC Bank: Penerapan GRC Jadi Bagian Sehari-hari Kami

Foto: Rendy MR

Jakarta, TopBusiness – Berawal di tahun 2014 setelah MNC Group mengakuisi PT. Bank ICB Bumiputera, Tbk, PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank lahir dengan visi menjadi bank masa depan yang memberikan layanan bintang lima. Tak banyak butuh waktu lama, MNC Bank di tahun ke empatnya, tepatnya tahun 2018 telah banyak menerima bermacam penghargaan.

Sebut saja, MNC Bank  menerima penghargaan “Digital Innovation Award” dalam pengembangan aplikasi digital perbankan. Hal ini sejalan dengan misi MNC Bank dalam menawarkan layanan keuangan yang mengikuti gaya hidup agar lebih mudah, salah satunya pengembangan aplikasi digital yang berbasis teknologi.

Tak sampai disitu, di tahun yang sama pula MNC Bank meraih peringkat 1 Bank Swasta Tbk terbaik untuk kelompok buku II dalam ajang “Anugrah Perbankan Indonesia 2018”. Di bidang CSR pun, MNC Bank banyak mendapat apresiasi.

Segala pencapaian itu tak lepas dari upaya manajemen MNC Bank dalam mengelola perusahaan dengan baik. Implementasi GCG (Good Corporate Governance) dan GRC (Governance, Risk and Compliance) dilakukan sangat apik  oleh MNC Bank.

“Menjalakan GRC dan GCG menjadi prioritas kita untuk memanage resiko. Perangkat atau infrastruktur untuk menjalankan GRC kita sudah punya dan jalankan, karena itu menjadi prioritas kami. Penerapan GRC, GCG sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kami,” ujar Mahdan Ibrahim selaku Presiden Direktur PT Bank MNC Internasional Tbk kepada Top Business.

Selain menerapkan GRC dan GCG, MNC Bank juga menjalankan lima budaya perusahan yang tak kalah pentingnya, yaitu; Passion to Perform, Relationship Building, Innovation with Integrity, Delivery with Delight dan Empowerment for Progress.

Penulis: Mi’roji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here