Home Ekonomi Business Info Meningkat, Pembelian Minyak Mentah dari KKKS

Meningkat, Pembelian Minyak Mentah dari KKKS

Ilustrasi/Istimewa

Jakarta, TopBusiness—Pertamina telah meningkatkan pembelian minyak mentah dan kondensat dari KKKS (kontraktor kontrak kerja sama). Total kesepakatan pembelian minyak mentah dan kondensat dari KKKS mencapai 123,6 ribu barel minyak mentah per hari (mbcd).

“Itu untuk periode sampai 2 Agustus 2019. Dan meningkat sangat berarti dibandingkan tahun 2018,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, di Jakarta hari ini.

Dia mengatakan, Pertamina pun terus menekan impor minyak mentah sampai 35% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai 339 ribu barel per hari (mbcd).

“Dari total volume pembelian yang meningkat tersebut, kami mengoptimalkan pasokannya sesuai dengan kebutuhan, jenis dan volume, serta kesepakatan bisnis yang dicapai,” tambahnya.

Fajriyah menambahkan, delivery untuk total volume minyak mentah dan kondensat yang disepakati akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati dan bisa berbeda-beda untuk setiap KKKS.

Begitu pula dengan jenis crude yang diserap Pertamina, juga bisa berbeda-beda karena disesuaikan dengan kebutuhan pengolahan di Kilang.

(Adhito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here