Home Ekonomi Kemenperin Gelar Diklat 3 in 1

Kemenperin Gelar Diklat 3 in 1

Jakarta, TopBusiness – Kementerian Perindustrian atau kemenperin menggelar Diklat 3 in 1 yaitu pelatihan, sertifikasi dan penempatan kerja guna menciptakan penyediaan SDM kompoten sesuai kebutuhan dunia industri.

“Salah satunya yang rutin kami laksanakan, yaitu Diklat 3 ini 1 Operator Mesin Industri Garmen Berbasis Kompetensi di Balai Diklat Industri (BDI) Jakarta,” kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDMI) Eko S. A Cahyanto di Jakarta, dalam laman kemenperin.go.id.

Pada akhir pekan kemarin, kemenperin telah melepas lulusan Diklat 3 in 1 Operator Mesin Industri Garmen Berbasis Kompetensi sebanyak 303 persen. Mereka merupakan angkatan 19-21 Tahun 2019 ini berasal dari beberapa Kabupaten/Kota di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Lampung.

Ia optimistis hasil dari Diklat 3 in 1 tersebut akan mendorong kinerja industri tekstil dan produk tekstil (TPT) di Tanah Air semakin gemilang. Apalagi, berdasarkan peta jalan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor yang mendapatkan prioritas pengembangan dalam kesiapan memasuki era industri.

 

Penulis : Agus H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here