Home Ekonomi Business Info Rinso Luncurkan Kampanye Kurangi Plastik

Rinso Luncurkan Kampanye Kurangi Plastik

(Foto: Rendy MR/TopBusiness)

Jakarta, TopBusiness—Rinso meluncurkan kampanye “Yuk Mulai Bijak Plastik” untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga alam Indonesia agar tidak tercemar oleh sampah, khususnya sampah plastik.

Dalam acara ini, Rinso berkolaborasi dengan World Clean-up Day (WCD) dan mengundang masyarakat Indonesia untuk aksi bersih-bersih 21 September 2019.

Veronica Utami, Direktur Home Care Unilever Indonesia, mengatakan di Jakarta hari ini, “Kami juga menyadari bahwa saat ini kita sama-sama dihadapkan pada permasalahan plastik yang tidak dapat dipungkiri juga membuat alam, tempat bermain anak, menjadi tidak nyaman.”

Melalui kampanye ini Rinso memeperkenalkan empat anak Indonesia bijak plastik, yaitu Kinara asl Yogyakarta, Mutiara Alyzza Bilqis asal Surabaya, Kadek Roby dan I Kadek Bayu Saputra asal Bali. Mereka adalah anak-anak Inspiratif dalam upaya menjaga alam bermainnya bebas plastik.

Kisah mereka menginspirasi Rinso untuk membawa purpose-nya selangkah lebih jauh, dari “Berani kotor itu baik” menjadi “Berani kotor demi kebaikan”.

Rinso akan memberikan materi edukasi mengenai langkah bijak plastik ke 2.000 sekolah yang dapat mencapai lebih dari 400.000 anak di seluruh Indonesia.

“Dari kegiatan ini diharapkan semakin banyak anak Indonesia yang menjadi motor perubahan di lingkungannya,” lanjut Veronica.

Sehingga 2025 Unilever Indonesia pastikan 100 persen kemasan plastiknya bisa didaur ulang menjadi bahan bermanfaat ataupun pupuk kompos.

 

Tiyo Surya/MG
(Dhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here