Home Ekonomi Business Info Lion Air Segera IPO, Ini Pernyataan BEI

Lion Air Segera IPO, Ini Pernyataan BEI

Pesawat Lion Air parkir di bandara/foto: istimewa
Jakarta, TopBusiness – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memastikan sudah ada 30 perusahaan yang masuk pipeline Bursa untuk segera melepas sahamnya ke publik, melalui skema initial public offering (IPO). Salah satu dari 30 perusahaan tersebut adalah maskapai penebangan Lion Air Group, PT Lion Mentari Airlines (Lion Air).
Menurut Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna, tahun ini perusahaan yang segera IPO sudah ada 30 perusahaan. Dan saat ini sudah ada 40 perusahaan yang sudah listing (tercatat) di Bursa.
“Ini sesuatu yang menarik sudah ada 40 emiten baru. Dan kita ada 30 di pipeline. Termasuk Lion Air itu. Untuk Lion ini rencananya minggu depan kita akan undang untuk mini expose,” kata Nyoman di Jakarta, Rabu (9/10/2019).
Namun begitu, Nyoman sendiri belum berani memaparkan lebih lanjut terkait IPO Lion itu. Seperti nilai IPO-nya dan waktu pelaksanaannya belum bisa diketahui. Termasuk siapa saja penjamin emisi dari perusahaan-perusahaan tersebut.
Menurutnya, dari 30 perusahaan yang sudah masuk kantongi BEI tersebut, bisa saja akan berubah lebih banyak. Tapi yang pasti, dalam sisa beberapa bulan di tahun ini akan padat jadwal mini ekspose yang akan diselenggarakan.
“Jadi jumlah 30 emiten itu tentunya relatif substansial. Makanya, mini ekspose pun akan cukup banyak nantinya. Kita lihat di list kita (BEI) saat ini sudah 30, termasuk Lion. Tapi yang di luar 30 itu, kita tunggu juga,” kembali dia menandaskan.
Nyoman menambahkan, untuk proses IPO Lion sendiri kemungkinan akan menggunkana laporan keuangan per Juli 2019. Termasuk juga untuk perusahaan lainnya itu.
“Per hari ini akan saya lengkapin, nanti akan saya sampaikan lagi ya. Harapan kita dari pertemuan beberapa perusahaan dengan tim kita, mereka sudah komit untuk menyampaikan lapkeu di tahun ini, ekspektasinya ya mungkin lapkeu Desember. Tapi intinya saat ini adalah the right moment untuk IPO,” pungkas Nyoman.
Tomy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here