Jakarta,TopBusiness—Perusahaan infrastruktur digital terintegrasi. Biznet. Kini intensif membangun ekosistem digital di Indonesia. Maka, dalam hal ini, Biznet tidak sekadar mengembangkan infrastruktur digital.
“Dengan sekaligus membangun ekosistem itu, semuanya bisa berkembang dengan baik,” kata Vice President Marketing Biznet, Yudi Haryanto, di Jakarta (15/10/2019), dalam media briefing terkait hari jadi ke-19 perusahaan tersebut.
Yudi menjelaskan bahwa bisnis data center dan komputasi awan (cloud computing) yang digelar Biznet, merupakan satu contoh upaya membangun ekosistem tersebut.
Biznet pun. Yudi menambahkan. Di tahun 2019 ini banyak memercepat perpindahan kapasitas infrastruktur. Di situ, infrastruktur yang semula coaxial, banyak yang sudah murni kabel optik.
Sekarang, permintaan internet broadband naik tidak hanya di level korporasi. Tetapi permintaan dari kalangan individu dan perumahan untuk layanan itu juga naik. “Maka, Biznet menaikkan kapasitas seluruh perangkat/kabel, agar bisa memberi kapasitas lebih besar ke semua konsumen,” Yudi berkata.
Klaim Yudi, kini Biznet bisa menyajikan kapasitas besar layanan internet sekaligus harga terjangkau. Dan hal itu berlangsung melalui teknologi terbaru. “Untuk pelanggan perumahan, harga yang ditawarkan di kisaran Rp 300.000 per bulan,” paparnya.
Lebih lanjut, Yudi ada menjelaskan bahwa tiap ekspansi infrastruktur, pihaknya pasti memerhitungkan segala kelompok pelanggan. Pelanggan korporasi, perumahan, pasti diperhitungkannya keberadaannya.
Sementara itu, Senior Manager Marketing Consumer Biznet, Adrianto Sulistyo, menjelaskan bahwa pihaknya menaikkan kapasitas layanan televisi kabel HD (high definition) ke IPTV (internet protocol TV), didasari satu hal. Yakni untuk menaikkan kualitas layanan ke para pelanggan.
(Adhito)