Home Ekonomi BUMN Pos Indonesia Luncurkan Q-COMM

Pos Indonesia Luncurkan Q-COMM

Jakarta, TopBusiness – PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan produk Q-COMM.  Produk anyar besutan perusahaan pelat merah menyasar  ke para pebinis online (pebisol).

Tentu saja, di era industri 4.0 tak disia-siakan perusahaan badan usaha milik negara tersebut. Sebab, didukung jaringan layanan  hingga 34 provinsi dengan menjangkau hingga pelosok pedesaan terpencil. Selain, nilai transaksi bisnis e-commerce sepanjang tahun lalu telah meraup penjualan sebesar Rp 77,766  triliun.

“Kami, PT Pos Indonesia harus berlari kencang mengikuti  bisnis pada era industri 4.0 ini. Tentunya perusahaan kami memiliki jaringan dan armada yang sangat kuat  dengan penyebaran di 34 propinsi Indonesia hingga ke pelosok desa. Kami ingin mendapatkan pasar e-Commerece ini di angka sepuluh persen, target kami hingga Desember 2019 bisa menembus angka pelanggan sebanyak 500.000 pebisol. Sepertinya angka tersebut sangatlah realistis sekali”, ungkap Director of Commercial, Charles Sitorus, kepada insan media dalam acara peresmian produk anyar Q-COMM,  Rabu (6/11) kemarin,  di Gedung Filateli, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Q-COMM adalah layanan pengiriman paket antar kota dalam Pulau Jawa dengan tingkat berat pengiriman hingga 5.000 gram, dengan waktu tempuh pengiriman maksimal dua hari sudah sampai di tujuan. Para pelaku e-commerce dapat mengirimkan di seluruh kantor pos maupun agenpos di Pulau Jawa. Serta dilengkapi dengan layanan pick up service oleh O-Ranger dengan cara menghubungi call Center 1500 261.

Keungulan lainya produk Q-COMM yaitu pelayanan bebas dari antrean loket dengan mengunakan aplikasi Quik Online Booking (QOB) yang dapat dilakukan  melalui website  www.posindonesia.co.id, serta pula juga dengan layanan Cash On Delivery (COD Ritel) yang dapat memberikan rasa aman, fasilitas kemasan plastic, pembayaran tunai atau cashless. Para pelaku e-commerce dilengkapi dengan aplikasi PosGiro Mobile untuk pengaturan layanan keungannya. Aplikasi PosGiro Mobile dapat diunduh dari play store.

Lanjut Caharles lagi, perseroan akan menjadi totalitas services bagi pelaku bisnis e-commerece ini. “Keberadaan kami tidak hanya sebagai pengantarkan paket saja, akan tetapi sebagai planning business dalam beberapa tahun ini.  Korporasi akan masuk kepada perizinan ke pelabuhan, bea cukai hingga pula akan menjalin kerja sama dengan kantor pos seluruh dunia, karena hampir sebagai besar produk pebisol tersebut barang impor semua”, ujar putra medan ini.

Charles menambahkan, bahkan perseroan ingin mendorong dan berkolaborasi dengan Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM ) di Indonesia agar bisa menjadi produk unggulan menuju pasar dunia. “Jangan hanya pebisol tumbuh memperdagangan produk asing akan tetapi produk lokal harus merambah pasar internasional . Semoga tahun 2020 ini konsep kolaborasi dengan UMKM telah bisa teralisasikan, ini harus kerja sama yang baik bagi seluruh stake holder”, tegasnya.

 

Albarsyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here