Home Ekonomi Harga Bapok Dikawal

Harga Bapok Dikawal

sumber: tribunnews.com

Jakarta, TopBusiness – Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan atau Kemendag bertekad mengawal harga dan pasokan barang kebutuhan pokok atau bapok agar tetap stabil, terutama, periode hari besar keagamaan nasional (HBKN) semisal Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dalam laman kemendag.go.id, di Jakarta, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menegaskan, pihaknya akan terus mengawal harga dan pasokan bapok. Untuk itu, Kemendag kembali memperkuat sinergi dan koordinasi jajaran Eselon I yang bertindak selaku koordinator wilayah, jajaran Eselon II yang bertindak selaku koordinator lapangan, beserta Tim Penetrasi Pasar yang seluruhnya berjumlah sekitar 150 orang, di kantor Kemendag, Jakarta, Rabu (14/11).

Mendag menyatakan, sinergi dan koordinasi yang kuat antara Pempus, Pemda, dan pelaku usaha penting untuk menjaga stabilitas harga bapok menjelang HBKN mendatang, yakni Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Periode HBKN merupakan periode yang rawan bagi komoditas bapok karena berpotensi mengalami gejolak harga akibat faktor permintaan masyarakat yang meningkat di berbagai daerah. Untuk itu, seperti periode-periode sebelumnya Kamendag berkomitmen melakukan rakorda dan pantauan langsung ke pasar rakyat, ritel modern, serta gudang Bulog divre setempat dan gudang distributor/swasta yang menyimpan stok bapok di berbagai daerah,” ujar Mendag.

 

Penulis: Agus H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here