TopBusiness
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR
No Result
View All Result
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR
No Result
View All Result
TopBusiness
No Result
View All Result

Peak Season, Garuda Indonesia Perkuat Operasional

Agus Haryanto
26 November 2019 | 16:37
rubrik: BUMN
Peak Season, Garuda Indonesia Perkuat Operasional
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, TopBusiness – Maskapai penerbangan nasional, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk terus memperkuat layanan operasional untuk menghadapi periode peak season Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 sejalan dengan proyeksi lonjakan penumpang yang diperkirakan akan berlangsung dari 20 Desember 2019 – 6 Januari 2020.

Peningkatan layanan dan operasional tersebut dilaksanakan secara menyeluruh dari segala sisi baik memastikan kesiapan SDM, armada, infrastruktur dan layanan darat dan aspek lainnya.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan bahwa upaya persiapan tersebut dilaksanakan di seluruh layanan touch points Garuda Indonesia baik mulai pre journey hingga post journey untuk memastikan komitmen service excellence tersampaikan dengan baik kepada penumpang. “Tentunya kami juga secara intensif berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan layanan kebandarudaraan dalam memastikan kelancaran operasional selama peak seson Natal 2019 dan tahun baru 2020”, kata Pikri.

Dikatakan, pihaknya terus memantau kondisi kepadatan penumpang. “Memasuki periode peak season nanti, Garuda Indonesia terus memaksimalkan seluruh aspek lini operasional dari berbagai unit kerja yang bertugas stand by selama periode peak season ini, sehingga kami harapkan semua aspek dalam operasional penerbangan dapat selalu termonitor dan terantisipasi dengan baik”.

Pikri menambahkan, perseroan juga telah mempersiapkan posko operasional 24 jam yang akan mendukung kelancaran layanan penerbangan Garuda Indonesia selama periode peak season Natal 2019 dan tahun baru 2020 tersebut.

“Sementara itu, untuk mengantisipasi permintaan pasar pada periode peak season tersebut, hingga saat ini Garuda Indonesia telah menyiapkan sedikitnya 2.495 kursi tambahan (extra seat). Penambahan kapasitas tersebut kami lakukan baik melalui pengoperasian armada dengan kapasitas yang lebih besar (bigger aircraft) maupun melalui penambahan jadwal penerbangan (extra flight),” paparnya.

BACA JUGA:   HK Lanjutkan Pengerjaan Proyek Lawe-Lawe Facilities RDMP RU V - Balikpapan

Garuda Indonesia akan terus memonitor permintaan pasar dan menyesuaikan penambahan kapasitas penerbangan. Sehubungan dengan periode musim libur Hari Raya Natal 2019 dan tahun baru 2020 tersebut, maka untuk kenyamanan dan keamanan para penumpang, perseroan mengimbau penumpang untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin.

“Kami mengimbau kepada para penumpang Garuda Indonesia untuk menggunakan fasililitas “City Check-in” di kantor-kantor penjualan Garuda Indonesia atau fasilitas “Web Check-in”, guna menghindari antrean panjang di konter check-in bandara. Selain itu juga perlunya penumpang berangkat lebih awal guna menggindari kemactean di jalan dan keterlambatan tiba di bandara,” tutup Pikri.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga telah melaksanakan penambahan kapasitas di berbagai destinasi domestik utama seperti Denpasar, Surabaya, Manado, Makassar dan destinasi lainnya. Penambahan kapasitas tersebut dilaksanakan dengan mengoperasikan armada “wide body” di kota-kota tersebut untuk memaksimalkan jumlah penumpang yang dapat diangkut.

 

Albarsyah

Previous Post

Foto – Ngopi BUMN Hadirkan Dirut Perum Jasa Tirta II

Next Post

IHSG Berkurang 44,57 Poin

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Email

TopBusiness - Inspire Great Business Performance | All Rights Reserved

  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR