Home Ekonomi BUMN DAHANA Sabet Trophy LKTP 2019

DAHANA Sabet Trophy LKTP 2019

Jakarta, TopBusiness – Mengawali Bulan Desember, PT DAHANA (Persero) mendapatkan penghargaan Laporan Keuangan Tahunan Perusahaan (LKTP) kategori Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Sektor Industri dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.  Acara penyerahan Trophy dilaksanakan pada Rabu (4/12) di Balai Kartini, Jakarta.

Sampai saat ini, masih banyak perusahaan yang belum melaporkan keuangan perusahaannya. Hal ini menyebabkan pihak regulator kesulitan dalam membuat kebijakan ekonomi ataupun penyebaran investasi. Oleh sebab itu, untuk membuat perusahaan-perusahaan rajin melaporkan keuangannya, Kementerian Perdagangan membuat acara Penghargaan LKTP.

“Kami membutuhkan Laporan Keuangan Tahunan Perusahaan (LKTP) sebagai hitungan untuk kebijakan strategis, mengetahui tingkat kekuatan ekonomi Indonesia, menyebarkan mitra bisnis di Indonesia, dan dapat mendorong investasi dan perekonomian dalam negeri”, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Menteri pun menyampaikan apresiasinya kepada dua belas perusahaan peraih penghargaan LKPT 2019, termasuk DAHANA, di dalamnya. Perusahaan tersebut telah menyampaikan LKPT dengan rutin, tepat waktu, lengkap, dan benar sejak tahun 2015. Hal ini diharapkan dapat ditiru oleh perusahaan-perusahaan lain yang bergerak di dalam Negeri.

“Trophy ini adalah bentuk apresiasi kepada kedua belas perusahaan yang telah melaporkan keuangannya, dan semoga dapat menjadi teladan bagi perusahaan lainnya, agar Pemerintah dapat mengeluarkan kebijakan yang tepat di bidang investasi atau ekonomi Indonesia”, tegas Mendag Agus.

Pada penyerahaan Trophy LKTP 2019, Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono menerima langsung sertifikat penghargaan dan trophy yang diberikan oleh Menteri Perdagangan  Agus Suparmanto.

“Kami berharap DAHANA sebagai BUMN bisa memberi contoh untuk BUMN lain agar LKTP dibuat dengan tepat waktu dan benar. Serta untuk internal, DAHANA dapat mempertahankan LKTP tepat waktu dan benar. Jangan sampai telat dan jangan sampai salah. Dengan tepat waktu dan benar harapan dari pemegang saham bisa terpenuhi”,  harap Dirut DAHANA Budi Antono.

 

Albarsyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here