CSR Biznet Dongkrak Brand Awareness

Penulis achmad adhito

Jakarta TopBusiness—Perusahaan infrastruktur digital terintegrasi, Biznet, sejak tahun 2008 mengimplementasikan program CSR. Dari situ, selain tentunya berdampak kepada masyarakat, Biznet mendapatkan manfaat untuk bisnis.


“Dengan program CSR, Biznet mendapatkan kenaikan brand awareness,” kata Senior Manager Marketing Biznet, Adrianto Sulistyo, di Jakarta (13/2/2020), dalam presentasi untuk Dewan Juri Top CSR 2020, sebuah ajang seleksi penilaian dan penghargaan program CSR, yang digelar oleh Majalah TopBusiness bersama sejumlah institusi.


Adrianto mengatakan bahwa dengan hadirnya aktivitas komunikasi pemasaran dalam program CSR, masyarakat akan punya persepsi baik tentang Biznet. Itu termasuk masyarakat di luar area cakupan Biznet.


“Dan hal itu nantinya tentu berdampak bagus kepada naiknya pendapatan Biznet,” Adrianto mengatakan.


Perencanaan CSR menjadi tanggung jawab tim komunikasi perusahaan, yang membuat program itu berdasarkan kebutuhan masyarakat di kantor pusat atau juga semua kantor cabang Biznet. “Dalam menjalankan CSR dan strategi bisnis berkelanjutan, kami fokus di area cakupan layanan,” dia menjelaskan.


Pelaksanaan program CSR Biznet dijalankan oleh seluruh tim pusat atau pun cabang-cabang. Itu berdasarkan arahan dari tim komunikasi perusahaan. “Dan tentunya mesti sudah mendapatkan persetujuan dari top management,” Adrianto mengimbuhkan.


Sementara, di kesempatan yang sama, Corporate Communication Manager Biznet, Renya Nuringtyas, mengatakan bahwa ada Biznet Foundation, yang menjadi semacam payung untuk program CSR Biznet.


“Untuk anggaran CSR, berasal dari belanja operasional Biznet,” Renya menjelaskan.


Penjelasan Renya, evaluasi program CSR selalu dilakukan rutin. Tujuannya untuk mengevaluasi apakah program CSR telah membantu masyarakat.


Pewarta Foto: Rendy MR/TopBusiness

BACA JUGA

Tinggalkan komentar