30% Dana CSR BUMN untuk Kualitas SDM

Penulis Albarsyah

Jakarta, TopBusiness – Kementerian BUMN dengan 140 perusahaan plat merah akan mengangarkan 30% dana Corporat Sosial Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) di lingkungan BUMN dan afiliasinya akan diberikan kepada porsi peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Peningkatan kualitas dan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) ini sudah harus menjadi perhatian BUMN agar dapat menciptakan manusia Indonesia yang unggul untuk dapat bersaing di pasar global. Tanpa penguasaan ilmu dan teknlogi sangat tidak mungkin negeri ini bisa dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain”, jelas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dalam sebuah kegiatan Penguatan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PPMMB) di Jakarta.

Harapan Erick pun, kita juga harus menciptakan manusia unggul menguasai ilmu pengetahuan serta menciptakan Entrepeneur Milenial, karena dengan wirausaha akan menciptakan serapan lapangan pekerjaan yang sangat besar. Pun,  notabene sebagai entrepreneur sukses pula.

Menurutnya, sebagai bangsa dengan pertumbuhan penduduk yang sangat besar dengan urutan ketiga di dunia setelah India. Penguasaan ilmu dan teknologi serta menciptakan wirausaha milenial ini akan bisa meningkatkan daya saing bangsa ini.

 “Kita harus bersinergi membangun kualitas dan kemampuan SDM Indonesia unggul seluruh stake holder bangsa ini, tidak hanya kepada BUMN saja, akan tetapi juga swasta pun harus mengambil oeran yang sangat besar pula. Dana CSR itu akan dimanfaatkan dengan sangat baik untuk peningkatan kualitas dan kemampuan SDM Indonesia,” ucap Erick.

BACA JUGA

Tinggalkan komentar