Jakarta, TopBusiness – Aero Wisata punya sejumlah strategi untuk meningkatkan kualitas program CSR. Salah satu dari itu adalah strategi yang disebut Down to Earth.
Hal itu dijelaskan oleh Corporate Secretary Aero Wisata, Taviana, di Jakarta (18/2/2020), dalam presentasinya untuk Dewan Juri Top CSR 2020, suatu ajang penilaian dan penghargaan yang digelar Majalah TopBusiness bersama beberapa institusi.
Salah satu wujud nyata Down to Earth adalah program No Plastic is Fantastic yang digelar di sebuah kecamatan di Jakarta. Itu merupakan aktivitas bank sampah. “Jenis limbah yang dikumpulkan adalah seperti botol plastik minuman,” Taviana menjelaskan.
Dijelaskannya pula bahwa Aero Wisata punya CSR yang memuat aspek CSV (created sharing value). Itu yakni program Peduli Hospitality UKM Kuliner. CSR yang ini memberikan peningkatan pengetahuan mengenai pentingnya produksi makanan yang higienis, dan lain-lain. “Dampak CSR tersebut tentu nantinya ada. Misalnya, pelanggan UKM kuliner tersebut semakin banyak, dan lain-lain,” dia menambahkan.
Dijelaskannya pula bahwa core value di Aero Wisata adalah integrity, professional, synergi, dan care for environment. “Value ‘synergi’, kami implementasikan dalam program CSR. Termasuk di situ adalah sinergi dengan masyarakat,” ujar Taviana.