Ini Bantuan Ramadhan PT Rukindo untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Penulis Nurdian Akhmad

Jakarta, TopBusiness – Melawan virus corona (Covid-19) merupakan sebuah perjuangan bersama. Sebagai kepedulian PT Pengerukan Indonesia (Rukindo) untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, pada Selasa, 19 Mei 2020 ,  PT Rukindo menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang berdomisili diwilayah sekitar PT Pengerukan Indonesia (Rukindo). Bantuan tersebut merupakan yang kedua kalinya yang telah dilakukan oleh PT Rukindo selama Pandemi Covid-19.

Bantuan Ramadhan ini merupakan kegiatan CSR PT Rukindo. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Indra Sigit Satyaputra selaku Direktur Keuangan dan SDM PT Rukindo yang didampingi Ari Santoso selaku direktur komersial dan teknik. Penerima bantuan sejumlah 369  berupa 150 dalam bentuk Paket Sembako dan 219 dalam bentuk voucher.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis melalui ketua RT 13, Kampung Bahari  Kelurahan Tanjung  Priok, ketua RT 007 Komplek Uka Kelurahan Tugu Utara, ketua RT 10 Rusunawa Marunda Kelurahan Cilincing, RT 08 Kampung Pulo Kelurahan Babelan, pengurus Yayasan Al-Kahfi, office boy PT Rukindo, driver PT Rukindo, dan driver ojek online.

Sejak diberlakukannya PSSB hingga saat ini, sejumlah wilayah di Indonesia sudah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). DKI Jakarta yang pertama kali menerapkan PSBB setiap harinya masih menghadapi pertumbuhan kasus Covid-19 baru. Penerapan kebijakan PSBB ini digunakan sebagai salah satu strategi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pembatasan kegiatan yang dilakukan antara lain peliburan sekolah dan tempat kerja, pembatasan keagamaan dan pembatasan kegiatan-kegiatan lainnya di tempat umum. Itu semua diharapkan dampak covid-19 segera berlalu.

“Pembagian bantuan Ramadhan ini merupakan program peduli berbagi dari PT Rukindo kepada berbagai lapisan masyarakat, Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan sekaligus sebagai semangat baru dalam menghadapi pandemi Covid-19,″ ujar Indra Sigit Satyaputra selaku Direktur Keuangan dan SDM PT Rukindo dalam siaran persnya yang diterima, Rabu (20/5/2020).

BACA JUGA

Tinggalkan komentar