LKN Bagikan Sembako kepada 600 Anak Yatim dan Dhuafa Terdampak Pandemi

Penulis Nurdian Akhmad

Jakarta, TopBusiness – Guna meringankan beban masyarakat terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19, Lembaga Kajian NawaCita (LKN) hari ini memberikan bantuan sosial (bansos) berupa 600 paket sembako.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Lembaga Kajian NawaCita Ir Samsul Hadi secara simbolis kepada PIC masing-masing area untuk Distribusi Sembako se-Jabodetabek, Kamis (21/5/2020).

Bantuan tersebut kemudian disalurkan melalui komunitas-komunitas, posko-posko, dan Yayasan Majelis Ta’lim, kepada 600 anak yatim dan kaum dhuafa terdampak pandemi Covid-19. ¬†Selanjutnya, bantuan ini diantar ke rumah-rumah warga di penjuru Jabodetabek.

“Bantuan ini kami kumpulkan dari seluruh anggota Lembaga Kajian NawaCita dan juga ada dari sejumlah donatur. Kita berharap, bantuan tersebut dapat meringankan warga yang terdampak Covid-19,” ujar Totok Sediyantoro selaku sekretaris jenderal (sekjen) LKN dalam keterangan pers resminya yang diterima redaksi TopBusiness, Kamis (21/5/2020).

Sebanyak 600 paket sembako ini berisi beras, minyak, gula pasir, terigu, mie telor, sirup, teh, biskuit.

Liana Trisnawati selaku ketua panitia acara pemberian bansos ini menambahkan, hari ini pihaknya akan langsung menyalurkan bantuan tersebut melalui PIC-PIC yang ditunjuk. “Dari PIC ini kemudian diantar ke rumah-rumah warga sesuai data milik PIC-PIC yang kita peroleh dari usulan anggota Lembaga Kajian Nawacita dan Panitia Acara,” kata Liana.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Indah Kembang Lia menjelaskan, nantinya paket bantuan sosial dari LKN tersebut akan disalurkan melalui PIC-PIC sesuai Protokol Covid-19 tentang Social Distancing (masker dan jaga jarak), dan sembako sudah disiapkan sesuai jumlah per wilayah.

Liana mengatakan, LKN akan kembali menggalang donasi untuk dialokasikan menjadi bantuan ke warga. “Mudah-mudahan, untuk yang berikutnya kita bisa gelar lagi,” ujar dia.

BACA JUGA

Tinggalkan komentar