ASDP Bagikan Paket Sembako

Penulis Albarsyah

Jakarta, TopBusiness – Menyambut Hari Raya Idul Fitri, di tengah carut marutnya perekonomian masyarakat akibat pandemi berkepanjangan. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berempati berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di sekitar Pelabuhan yang berada di 9 Provinsi Indonesia, yakni memberikan sebanyak 3.671 paket sembako bagi masyarakat sekitar Pelabuhan di  Provinsi Batam, Bangka, Lampung, Merak, DKI Jakarta, Jawa Timur, Bali , NTB dan NTT.

Dalam keterangan resmi korporasi pelayaran ini yang diterima redaksi Top Business, Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Imelda Alini, mengatakan di tengah pandemi Covid-19 divisi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) ASDP melalui program Senyum Peduli kembali menggelar kegiatan pembagian sembako yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak baik ekonomi dan sosial, khususnya bagi masyarakat yang berada di lingkungan pelabuhan ASDP.” Kegiatan ini turut menjadi bukti kepedulian BUMN terhadap masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi  Covid-19,” tegas Imelda.

Situasi pandemi Covid-19 saat ini sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat terutama ekonomi. Momentum Hari Raya Idul Fitri ini ASDP ingin membagi kebahagiaan dengan masyarakat, terutama saudara-saudara kami di lingkungan operasional Pelabuhan. “Kami ingin agar kehadiran ASDP benar-benar dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat sekitar”, tegasnya.

Sejak awal pandemi Covid-19 berlangsung, ASDP melalui divisi PKBL telah berperan aktif dalam memberikan bantuan dan dukungan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 terutama yang berada di lingkungan operasional pelabuhan penyeberangan yang dikelola ASDP, termasuk di kantor pusat.

Posko Masak  

Menurut Imelda, ASDP merespon cepat untuk membantu masyarakat yang terdampak serta melakukan sinergi dengan berbagai pihak, diantaranya dengan 42 Badan Usaha Milik Negara, Kementerian BUMN dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang tergabung dalam Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta untuk mendirikan Posko Masak demi membantu masyarakat yang menjadi korban  Covid-19.

“Kami mendukung langkah pendirian Posko Masak ini untuk meringankan beban saudara-saudara kami yang terdampak pandemi  Covid-19, yang dikarenakan adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan,” ucapnya.

Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta telah menetapkan 10 titik lokasi Posko Masak di DKI Jakarta. ASDP turut berkontribusi dalam penyediaan nasi bungkus yang akan dibagikan setiap hari kepada masyarakat pada 10 titik lokasi di seluruh Jakarta yang terdampak pandemi Covid-19 ini yang dimulai sejak 5 Mei 2020.  “Kami juga berharap agar kondisi pandemi _Covid-19_ ini dapat segera berakhir, dan seluruh lini kehidupan masyarakat Indonesia dapat segera pulih dan kembali normal,” tegas Imelda.

BACA JUGA

Tinggalkan komentar