TopBusiness
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR
No Result
View All Result
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR
No Result
View All Result
TopBusiness
No Result
View All Result

Ini Dampak GRC di PT Air Minum Giri Menang

Achmad Adhito
8 June 2020 | 14:51
rubrik: Management
Preskom Meninggal, Alumindo RUPS 29 Juni

Sumber Ilustrasi: Istimewa

Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, TopBusiness—Direktur Utama PT Air Minum Giri Menang (Perseroda), H. Lalu Ahmad Zaini, menjelaskan sejumlah dampak positif penerapan GRC di perusahaan yang dipimpinnya. Satu di antara itu adalah naiknya kinerja perusahaan karena mengimplementasikan GRC.

“Dampak positif penerapan GRC terhadap perusahaan, memang besar,” kata Zaini saat presentasi secara daring, untuk Dewan Juri Top GRC 2020, sebuah ajang penghargaan-penilaian untuk praktik GRC yang digelar oleh Majalah TopBusiness, bekerja sama dengan sejumlah lembaga.

Zaini menjelaskan, dampak positif lainnya bagi perusahaan yang ada di Nusa Tenggara Barat itu, adalah kualitas pengelolaan yang semakin membaik.

“Selain itu, dengan implementasi dan praktik GRC, integritas semua orang di perusahaan kami, semakin bagus saja,” kata dia. Dalam hal tersebut, GRC menyebabkan semua serba transparan. Integritas dan komitmen terhadap perusahaan pun semakin meningkat.

Zaini mencontohkan, saat sekitar Hari Idul Fitri, semua orang di lingkungan PT Air Minum Giri Menang, tidak boleh menerima hadiah dalam bentuk apa pun. Dan ketentuan ini berlaku juga dalam hal peristiwa atau pun hari besar lain.

Lebih lanjut, Zaini mengatakan bahwa GRC pun menyebabkan kenaikan rasio efisiensi operasional di perusahaan tersebut. Saat ini, rasio perbandingan jumlah karyawan berbanding jumlah pelanggan di PT Air Minum Giri Menang, efisien.

Yakni: 1,8 orang per 1.000 pelanggan. Sementara, di perusahaan sejenis, angka itu paling-paling di 2 orang per 1.000 pelanggan. Adapun rasio standar adalah 5 orang per 1.000 pelanggan.

“Rasio yang kami miliki ini, adalah hasil dari GRC. Dan hanya kami yang bisa punya rasio seperti itu di Indonesia,” kata Zaini.

Sumber Ilustrasi: Istimewa

BACA JUGA:   Gus Im: Harus bisa Bawa NU Mandiri Ekonomi
Tags: pt air minum giri menangtop grc 2020
Previous Post

DPR-Kementerian BUMN Bersinergi Bangun Posko Masak

Next Post

RUPST WIKA: Bagikan Dividen Rp 457 M dan Rombak Direksi

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Email

TopBusiness - Inspire Great Business Performance | All Rights Reserved

  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR