Tiga Hal Ini Jadi Acuan Penilaian TOP CSR Awards 2020

Penulis Nurdian Akhmad

Jakarta, TopBusiness –  Ketua Dewan Juri TOP CSR Awards 2020 Mas Achmad Daniri, menjelaskan bahwa proses penilaian dan penentuan pemenang, dilakukan secara objektif dan independen.

Kriteria utama penilaian dalam Top CSR Awards mengacu pada tiga hal: Pertama, Tingkat adopsi CSR Perusahaan terhadap ISO 26000 Social Responsibility; Kedua, Keselarasan Program CSR Strategi Bisnis perusahaan, dan Ketiga, Bagaimana prinsip-prinsip GCG melandasi pelaksanaan program-program CSR perusahaan.

“Oleh karenanya, dalam kegiatan TOP CSR Awards 2020 ini, kategori penghargaan diklasifikasikan dalam bentuk level bintang/star, yakni Bintang 1 (Terendah) hingga Bintang 5 (Tertinggi),” jelas Daniri dalam keterangan pers TOP CSR Awards 2020 yang digelar hari ini, Rabu (29/7/2020) di Grand Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta.

Kegiatan TOP CSR Awards diselenggarakan oleh majalah Top Business, yang diterbitkan oleh PT Madani Solusi Internasional (atau MSI group), dan bekerjasama serta didukung oleh beberapa asosiasi CSR, Bisnis dan GCG, seperti KNKG (Komite Nasional Kebijakan Governance), Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta perusahaan konsultan CSR dan Bisnis seperti MB Consulting (Mitra Bhadra Consulting), SKB (Solusi Kinerja Bisnis), ISVI (Indonesia Shared Value Institute), Yayasan Pakem (Pengembangan Keuangan Mikro), SDP (Sinergi Daya Prima), Dwika Consulting, dan lain sebagainya.

Acara TOP CSR Awards 2020 mengangkat tema Peran Strategis CSR dalam Pemulihan Ekonomi Nasional di Era New Normal. Strategi CSR dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dapat dilakukan dengan melalui kebijakan CSR di era New Normal dengan melakukan: Pertama, mengidentifikasi perubahan aktivitas bisnis dan dampaknya terhadap perusahaan; Kedua, mengidentifikasi perubahan kondisi Stakeholders, terutama karyawan, konsumen, dan pemasok. Ketiga, mengidentifikasi dampak sosial pada masyarakat, dan keempat, merumuskan inovasi program CSR yang selaras dengan identifikasi tersebut dan strategi bisnis perusahaan.

BACA JUGA

Tinggalkan komentar