CSR Semen Indonesia Sasar Infrastruktur Desa

Penulis Nurdian Akhmad

Jakarta, TopBusiness – PT Semen Indonesia (Persero) kembali menggelontorkan bantuan kepada masyarakat lewat program Corporate Social Responsibility (CSR).

Bantuan CSR PT Semen Indonesia Tbk kali ini diberikan kepada Desa Tanjung Harjo Kecamatan Ngaringan Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah diberikan sebagai bagian dari program Semen Indonesia Grup (SIG) Peduli.

General Manager of Corporate Social Eesponsibility (CSR) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Edy Saraya mengatakan total bantuan yang diberikan untuk Desa Tanjung Harjo sebesar Rp 400 juta. Rinciannya meliputi pembangunan talud sebesar Rp 200 juta, dan sisanya sebesar Rp 200 juta untuk pembangunan pagar kolam.

Kegiatan penyerahan CSR SIG Peduli ini dihadiri aparat Pemerintahan desa, perwakilan Koramil, Polsek, perwakilan Komisi IV DPR RI.

Edy mengungkapkan dalam menyalurkan dana CSR perusahaan didukung Pemerintah Daerah (Pemda) dengan melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatannya. Dijelaskan, kegiatan tersebut merupakan program padat karya tunai yang menjadi bagian aspek pengendalian ekonomi Covid-19.

“Salah satu hal yang diminta Kementerian BUMN dalam pelaksanaan pemberian bantuan CSR untuk melibatkan masyarakat lewat program padat karya tunai,” tuturnya dalam keterangannya kepada media yang dikutip, Jumat (14/8/2020).

Edy melanjutkan, adapun peserta yang turut aktif dalam kegiatan tersebut adalah seorang yang pekerjaannya terdampak Covid-19 sehingga kehilangan mata pencaharian. “Sebelumnya ngojek tapi sepi diminta untuk membantu aktivitas padat karya tersebut. Pemanfaatan atas hasil pekerjaan fisik itu untuk membantu mendorong aspek pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Edy menambahkan, hasil proyek tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk mempercantik area wisata desa yang menjadi konsen kementerian pariwisata. Sehingga akan berimplikasi pada dampak aspek ekonomi yang diharapkan dapat membantu roda perekonoman di kawasan tersebut.

BACA JUGA

Tinggalkan komentar