Jakarta, TopBusiness — PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life) secara lincah juga terus menggenjot pangsa pasar asuransi jiwa di Tanah Air. Untuk itu, perseroan melakukan adaptasi dan melakukan berbagai inovasi serta transformasi berkelanjutan agar senantiasa menjadi mitra terpercaya.
Salah satunya adalah dengan menyiapkan infrastruktur dan platform digital. Hal ini seperti disampaikan dalam paparan publik Sinarmas MSIG Life yang dilakukan secara virtual, Rabu (22/6/2022).
Andrew Bain, Direktur Sinarmas MSIG Life enjelaskan, “Kami telah menetapkan cetak biru jangka menengah untuk memperkenalkan Ekosistem Digital bernama COSMOS yang berfungsi sebagai infrastruktur dasar yang dapat menampung berbagai sistem dan aplikasi terintegrasi.”
“Sepanjang tahun 2021, Sinarmas MSIG Life telah memperkenalkan 3 aplikasi digital yaitu VEGA yang dirancang sebagai solusi dalam membantu nasabah, ORION untuk kebutuhan tenaga pemasar, dan CERES sebagai aplikasi pendukung produktivitas karyawan. Ketiga aplikasi ini merupakan bagian dari ekosistem digital baru Perusahaan,” ujar Andrew.
Sinarmas MSIG Life saat ini didukung oleh lebih dari 500 karyawan dan lebih dari 2.800 tenaga pemasar, yang tersebar di lebih dari 30 kantor layanan dan pemasaran, melayani 1,2 juta nasabah individu dan korporat. Perusahaan terus berkomitmen untuk menjadi Forever Trusted Partner bagi nasabah dan mitra.
“Kami bertekad dan fokus dalam menjalani transformasi usaha untuk terus mencapai titik ketinggian yang baru. Sinarmas MSIG Life percaya, di tahun 2025 Perusahaan akan mencapai sasaran strategis yang sudah kita tetapkan,” imbuh Wianto Chen, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life.
“Dengan tetap konsisten menjalankan strategi Expand to Grow, Sinarmas MSIG Life berambisi menjadi Perusahaan Asuransi Jepang nomor 1 di Indonesia, dengan Annualized Premium Equivalent (APE) mencapai Rp 1,626 miliar melalui jaringan distribusi yang profesional, ekosistem digital yang terintegrasi dan pelayanan Nasabah yang inovatif,” sambung Wianto.
Herman Sulistyo, Direktur Sinarmas MSIG Life menambahkan, menurut data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Sinarmas MSIG Life berhasil meningkatkan pangsa pasar menjadi 3,1% pada tahun 2021 dari total seluruh potensi bisnis baru di industri asuransi jiwa.
“Ini mengukuhkan posisi Sinarmas MSIG Life di peringkat ke-13, dari sebelumnya di peringkat ke-18 di tahun 2019. Selain itu, Perusahaan juga berkontribusi positif dalam membangun keberlangsungan masa depan dengan menyentuh aspek-aspek kemanusiaan mulai dari ketenagakerjaan, keselamatan kerja, sosial hingga kemasyarakatan serta lingkungan hidup,” tutup Herman.
FOTO: Istimewa