Jakarta, TopBusiness—Seiring berjalannya waktu, peminat BerandaToko semakin bertambah, terlihat dengan telah bergabungnya lebih dari 12.000 merchant. Hal ini menandakan bahwa minat para pelaku usaha sangat tinggi, tidak hanya untuk pelaku bisnis dengan segmentasi UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah), tetapi juga dapat merambah ke dalam segmentasi non-UMKM dan enterprise.
“Sementara, awalnya, BerandaToko awalnya bertujuan untuk membuka akses kepada para UMKM dalam memudahkan bertransaksi,” kata VP Bisnis BerandaToko, Roidinal Anwarrachman Ridzal, dalam keterangan tertulis untuk wartawan (17/8/2023).
Di awal bulan Agustus 2023, PT Informasi Teknologi Indonesia, Tbk., (Jatis Mobile) yang merupakan pemilik BerandaToko, melakukan kerjasama dengan Tangkas. Kolaborasi ini menghadirkan terobosan baru: Tangkas menunjuk Jatis Mobile sebagai distributor digital motor listrik dan sepeda motor listrik merek Tangkas.
Dalam pelaksanaannya BerandaToko menjadi channel pertama sebagai platform digital dalam distribusi tersebut.
“Masyarakat yang tertarik dapat langsung melakukan pembelian produk tanpa repot ke showroom dan langsung mendapatkan berbagai pilihan hadiah menarik seperti voucher token listrik, kartu e-money, voucher MAP bila melakukan pembelian melalui BerandaToko,” kata Roidinal.
BerandaToko hadir sebagai inovasi terbaru dari Jatis Mobile (JATI) yang membuka akses digital kepada para pelaku usaha di Indonesia dengan berbagai keunggulan seperti menggunakan platform Whatsapp yang familiar tanpa perlu mengunduh aplikasi lain, proses registrasi yang mudah dan dapat dilakukan sendiri, tidak perlu training dalam penggunaan dan tidak dikenakan komisi penjualan.
“Sehingga harga di BerandaToko sama dengan harga di toko merchant,” kata Roidinal.