Jakarta, TopBusiness – PT Matahari Department Store Tbk (IDX: LPPF) atau Matahari, sebuah perusahaan ritel fashion, alas kaki, kecantikan, dan gaya hidup di Indonesia baru meluncuran merek private label eksklusifnya, SUKO.
Dengan diperkenalkannya SUKO, Matahari kembali menyasar ritel dan menawarkan pengalaman berbelanja dengan memadukan kenyamanan, gaya, dan kualitas.
Produk ini terinspirasi konsep simple minimalis dan basic fashion yang mengutamakan kenyamanan. SUKO akan menjadi bagian dari keseharian dan kebiasaan masyarakat Indonesia.
Sebagai koleksi awal SUKO mengeluarkan koleksi pakaian pria & wanita baik kemeja, celana, T-shirt, outerwear, dress dan aksesoris hadir dengan harga antara IDR 129,000 hingga IDR 499,000.
Rachel Stack, Chief Merchandising Officer Matahari menyatakan “Selama beberapa tahun terakhir, kami berkomitmen untuk menawarkan pakaian sehari-hari kepada pelanggan kami yang memperkaya kehidupan mereka dan mengutamakan kenyamanan.”
“SUKO menunjukkan dedikasi kami terhadap misi ini dengan menyediakan merek yang tidak hanya memenuhi namun melampaui ekspektasi pelanggan kami,” katanya, Minggu (22/10/2023).
Produk ini dipasarkan di outlet Matahari yang tersebar di Jakarta Raya, Surabaya, Bali, Semarang, Bandung, Medan, Yogyakarta, Makassar dan kota-kota lainnya di Indonesia. SUKO telah tersedia di 20 toko, dengan 14 toko tambahan yang akan dibuka pada kuartal IV-2023 ini.
Ekspansi ini memungkinkan SUKO untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas dan memenuhi misinya untuk menyediakan pakaian berkualitas tinggi kepada lebih banyak konsumen.
Tommy Indra, VP of Merchandising for Special Project Matahari menambahkan, nama “SUKO” berasal dari perpaduan bahasa Jepang dan bahasa Indonesia. Inspirasinya dari kata “SUKA,” yang diterjemahkan sebagai “kesukaan” atau “sesuatu yang kita sukai.” Nama merek SUKO ini mencerminkan komitmen Matahari untuk menciptakan produk label yang memberikan kebahagiaan, dan rasa senang kepada pelanggan.
“Koleksi SUKO juga dirancang secara cermat untuk memenuhi tantangan cuaca tropis di Indonesia. Bahan berteknologi premium seperti Supima Cotton, dikenal karena daya tahan, color retention terhadap perubahan warna menjadi andalan,” jelas di.
Dengan Teknologi Quick Dry, yang mengering 2 kali lebih cepat dari Cotton lainnya dan dilengkapi dengan odor control dan membuat SUKO sempurna untuk segala musim yang sering terjadi di Indonesia. Soft-Touch memastikan tekstur halus, tahan kerutan, dan iritasi, memberikan pengalaman berpakaian yang nyaman.
“SUKO berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan memastikan bahwa pelanggan mendapat produk yang terjangkau dan berkualitas tinggi yang dapat meningkatkan kehidupan sehari-hari mereka,” lanjut Tommy.
Seiring dengan perkembangan dan perluasan fesyen Matahari, debut SUKO merupakan langkah penting dalam menyelaraskan diri dengan tren pakaian minimalis dan menciptakan merek yang sesuai dengan basis pelanggan yang beragam.
Usaha ini dilakukan sebagai dedikasi matahari untuk tidak hanya memenuhi preferensi fesyen konsumen namun juga untuk membantu mereka meningkatkan rasa nyaman melalui pilihan pakaian yang mereka kenakan.
Melalui SUKO, Matahari memegang kendali penuh atas produksi, mulai dari pemilihan bahan baku terbaik hingga penerapan kontrol kualitas yang sangat ketat. Pendekatan ini menjamin bahwa setiap produk yang berlebel SUKO merupakan bukti keunggulan dan cerminan dari komitmen perseroan kepada pelanggan.
“SUKO menandai masuknya Matahari ke dalam segmen pasar yang baru sekaligus sejalan dengan rencana strategis perusahaan untuk melakukan ekspansi di luar penjualan konvensional. Pengenalan SUKO menandakan tekad Matahari untuk meningkatkan pengalaman konsumen dan mereposisi merek sesuai dengan konsumen modern,” pungkas dia.